• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Aksesoris Playstation 2 Ini Akan Membuat Agan Bernostalgia Atau Mungkin Baru Tahu

xianying21Avatar border
TS
xianying21
7 Aksesoris Playstation 2 Ini Akan Membuat Agan Bernostalgia Atau Mungkin Baru Tahu


Membahas Playstation 2 memang seakan tidak ada habisnya, konsol yang sudah berusia 22 tahun ini ternyata masih ada saja yang memainkan walaupun hanya sebatas untuk nostalgia.

Di masa hidupnya, Playstation 2 memang telah menjadi saksi jutaan gamer di seluruh dunia bermain game favorit mereka. Saking ikoniknya PS2, selalu banyak fakta-fakta menarik seputar PS2 termasuk aksesoris yang menyertainya.

Ada beberapa aksesoris pelengkap PS2 yang mungkin di antaranya agan sudah tahun dan ada juga yang belum. Berikut ini adalah aksesoris yang ada untuk PS2. Apakah agan masih mengingatnya?

1. Memory Card

Inilah aksesoris PS2 yang menjadi wajib dimiliki karena kalau tidak ada benda ini, ya sama saja bohong. Tempat penyimpanan progress game ini ketika pertama kali dirilis berkapasitas 8MB dan kemudian tersedia versi 16 dan 32MB, ada juga Memory Card yang dibuat oleh pihak ketiga yang menfapai 128MB. Kapasitas Memory Card memang kecil, tapi mampu menyimpan sejuta kenangan di dalamnya.

2. Multitap

Kalau yang satu ini adalah aksesoris PS2 yang berfungsi untuk menambah port joystik menjadi empat player sekaligus. Tapi, hanya sedikit game PS2 yang bisa dimainkan oleh tiga atau empat orang. Salah satunya game Smack Down!

Kalau zaman sekarang main multiplayer yang harus online dan sudah jarang game yang bisa split screen seperti di PS2.

3. EyeToy


Tidak semua player PS2 mengenal aksesoris yang satu ini atau mungkin agan tidak pernah menemukan benda ini sewaktu di rental dulu. EyeToy adalah sejenis webcam untuk PS2 yang diproduksi oleh Logitech.

EyeToy berfungsi untuk memainkan game EyeToy dan juga game yang lain yang memerlukan webcam ini. Apakah agan baru tahu?

4. Playstation 2 Headset


Sebuah aksesoris resmi dari Sony untuk PS2 dengan cara mencolokannya ke USB 1.1 yang ada di bagian depan konsol. Berfungsi untuk mendengarkan audio layaknya PC zaman sekarang dan juga bisa digunakan untuk game Karaoke.

5. HDD


PS2 dirilis di saat mulai berkembang pesatnya teknologi, HDD eksternal dengan kapasitas besar di masanya yaitu 40GB di tahun 2001 di Jepang dan seluruh dunia pada 2004. Berkat aksesoris ini, banyak pemilik PS2 beralih ke HDD karena semakin mudah dan untuk di Indonesia pembajakan semakin murah.

6. Keyboard dan Mouse


Tidak semua orang juga tahu kalau PS2 bisa menggunakan keyboard dan mouse layaknya PC. Fungsinya adalah untuk mengoperasikan OS Linux untuk Playstation 2 dan hanya bisa berjalan untuk PS2 versi fat. Apakah agan pernah mencoba Linux PS2?

7. Vertical Stand

Nah, kalau yang satu ini rasanya kita sering menjumpainya yaitu Vercital Stand yang digunakan untuk membuat PS2 diletakan secara vertical. Banyak rentalan yang menggunakan Vertical Stand karena dipercaya dapat membuat performa PS2 lebih lancar (tidak macet.

Nah, yang mana nih yang baru agan tahu? Jangan bilang Memory Card emoticon-Leh Uga.

Referensi
yeduoka
fathroni
anake.abah
anake.abah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.