Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wripzzzAvatar border
TS
wripzzz
MENGAPA KOES PLUS PANTAS DISEBUT BAND LEGENDA INDONESIA?


Koes Plus adalah grup musik indonesia yang didirikan tahun 1969 sebagai kelanjutan dari Koes Bersaudara yang beranggotakan Tonny Koeswoyo (Keyboard dan Gitar Melodi), Yon K (Gitar Rhytm), Yok K (Bass), & Murry (Drum dan Perkusi).


 
Spoiler for gambar:


1. Koes Plus Menciptakan Ratusan Karya
Koes Plus telah menciptakan ratusan lagu dari berbagai aliran seperti Rock n Roll, Pop Tradisional, Musik Melayu, Keroncong, Dangdut, Tembang Jawa, Lagu Anak-anak, dan berbagai macam aliran lainnya. Tercatat sejak tahun 1960, Koes Plus Berhasil meluncurkan 953 lagu yang disematkan ke dalam 98 album.
 
Spoiler for gambar:



2. Beberapa Lagu Terbaik Yang Tidak Lekang Zaman
“Bukan Lautan, Hanya Kolam Susu” atau “Diana Diana Kekasihku” siapa yang tidak tahu lagu tersebut? Saya yakin pembaca pasti langsung teringat nadanya saat membaca penggalan lirik tersebut. Beberapa lagu koes plues memang sangat ikonik dari nadanya maupun dari instrumen alat musiknya yang membuat beberapa lagunya membekas di kalangan pendengarnya.
 
Spoiler for gambar:


3. Lirik Yang Berkenaan Dan Bahasa Yang Mudah Dipahami
Dari lagu ceria sampai lagu sedih grup musik indonesia ini memiliki semua, bahkan beberapa lagunya masih sering dibawakan oleh penyanyi lain baik dalam kolaborasi maupun mandiri dengan garapan aransemen baru. Seperti Ernie Djohan & Arie Koesmiran mengeluarkan album kolaborasi bersama Koes Plus, Lex’s Trio & Komposer Erwin Gutawa membuat album khusus menyanyikan lagu-lagu Koes Plus, dan Chrisye yang membawakan lagu Cintamu T’lah Berlalu.
 
Spoiler for gambar:



4. Musikalitas Yang Tinggi
Dari berbagai aliran yang dibawakan Koes Plus originalitas dan ciri khas karyanya masih terasa walaupun warna musiknya dipengaruhi oleh band barat seperti The Beatles, Rolling Stones, dan Led Zeppelin. Selain itu Koes Plus juga merefleksikan persaingan berbagai aliran  industri musik di indonesia tahun 1970-an dimana sudah banyak aliran-aliran baru yang mulai muncul di era tersebut.

Spoiler for gambar:


 
5. Memiliki Ribuan Penggemar
Band legenda sudah pasti tidak diragukan lagi fans’nya, bahkan tiap daerah memiliki komunitas untuk melestarikan band ini. Di Bandung ada beberapa komunitas yang memang penggemar dan pelestari dari band Koes Plus seperti Bandung Koes Plus Community (BKCP), Jiwa Nusantara Bandung Raya (JN Baraya), dan Pelestari Koes Plus (P2KP). dan pastinya masih banyak orang-orang yang menikmati karya masterpiece dari Koes Plus tanpa tergabung dalam Komunitas-komunitas yang ada.
 
Sumber :

Wikipedia, Koes Plus, https://id.wikipedia.org/wiki/Koes_Plus

Fiki Ariyanti, 24 Oktober 2019, Kisah Kejayaan Koes Plus, Pernah Masuk Bui hingga Jadi Band Legendaris Indonesia. https://www.cermati.com/artikel/kisah-kejayaan-koes-plus-pernah-masuk-bui-hingga-jadi-band-legendaris-indonesia


Pendapat  Pribadi Penulis, Arief T, 11/08/2022

 


yeduoka
jiresh
jiresh dan yeduoka memberi reputasi
2
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.