devilishangelAvatar border
TS
devilishangel
[SHARE] Cerita Pengalaman Menggunakan apps Koala Shopping Mall
Halo semua,

sedikit berbagi pengalaman, tentang penggunaan apps android Koala Shopping Mall.

mohon maapkeun, kalau salah room.. udah lama gak nulis disini dan cuma silent reader aja.
Jadi kita mulai ya,...

ini yang mau ane bahas :


Spoiler for apps:




Spoiler for link:



Jadi,.. gue ditawari untuk berjualan di platform tersebut. dengan dijanjikan untuk selalu dapat traffic ke toko yang sudah gue buat di platform tersebut. dan itu benar terjadi, selalu ada yang membuka link ke arah toko gue.
beberapa hari awal, selalu ada pelanggan yang membuka link toko gue.. dan melakukan pembelian.

platform tersebut menyediakan supplier untuk penyediaan barang dagangan pada toko kita. display pada toko, bisa jadi bukan barang asli dari toko tersebut melainkan dari supplier. dan setiap pembelian yang masuk harus selaludi proses, terkecuali jika kita meng apply untuk beberapa item yang tidak harus di proses.

kemudian, ada beberapa rules atau peraturan yang harus dipatuhi menurut customer service :
1. setiap pembeli yang melakukan pembelian harus dilayani
2. Jika kita, sebagai penjual gagal memproses pembelian pembeli maka akan diberikan hukuman ( such as : toko di froze dan proses pembelian yang sebelumnya berhasil dilakukan tidak akan bisa ditarik sebelum membayar denda)

pada bagian FAQ apps tersebut tidak ada keterangan apapun
rules,.. juga tidak disebutkan pada bagian keterangan apps tersebut.
feel free, to check
customer service menggunakan Whatsapp.

btw,.. membuka akun toko, memerlukan kode referensi yang gue dapat dari kenalan gue. dan katanya, memerlukan survey kemampuan (sorry, ini gue gak bisa di verifikasi)

Oke,. kembali ke cerita awal.. jadi, setelah pesanan masuk dan kita membayar ke supplier maka pesanan akan dikirimkan..
dan menurut customer service membutuhkan 2-3 hari untuk pengiriman barang sampai diterima pembeli, jika pembeli tidak langsung mengkonfirmasi maka system akan otomatis menclose atau mengkonfirmasi pesanan tersebut. 
tapi, 10 hari setelah pembeli menerima pesanan tapi tidak mengkonfirmasi secara manual. bukan 10 hari setelah pembelian dilakukan.
Jadi untuk modal yang ngepas,.. tidak akan mampu bertahan berjualan dengan apps ini.

gue adalah orang yang modalnya ngepas,. dan berharap dapat lebihan.

setelah menggunakan apps tersebut,.. dan akhirnya gue memutuskan untuk mengclose akun gue itu.. karena gak mampu bertahan.

setelah gue mengkonfirmasi untuk menutup akun ke customer service.
di haruskan untuk membayar 10% dari total transaksi yang berada di akun gue.

setelah menggunakan apps tersebut,.. dan akhirnya gue memutuskan untuk mengclose akun gue itu.. karena gak mampu bertahan.

setelah gue mengkonfirmasi untuk menutup akun ke customer service.

di haruskan untuk membayar 10% dari total transaksi yang berada di akun gue.

setelah, membayar 10%.. gue berharap untuk menarik uang yang berhasil masuk.. ternyata itu melanggar peraturan mereka.

setelah membayar denda,.. gue tetap berharap untuk mendapatkan uang gue kembali.. yang ternyata.. diharuskan membayar deposit lagi.

setelah gue membayar deposit,.. ternyata memicu keamanan tertentu seperti dijelaskan berikut :

Pemilik Toko Koala yang terhormat: Halo, departemen keuangan kami telah melacak anomali dalam penarikan Anda karena jumlah uang tunai yang ditarik berlebihan. Dana Anda belum diverifikasi. Sesuai dengan Perjanjian Keselamatan dan Keamanan Pengguna Bank Internasional, untuk memastikan keamanan deposit Anda. Akun Anda sekarang telah dibekukan sementara. Akun Anda harus diverifikasi sesuai dengan peraturan regulator perbankan. Harap membayar 50% dari saldo akun Anda sebagai jumlah verifikasi. Akun Anda akan dikembalikan ke kondisi normal setelah dana diverifikasi. Dana aman yang telah Anda kirimkan juga akan dikembalikan ke kartu bank pribadi Anda. Harap kirimkan dana yang aman sebelum pukul 23:59 pada 27 Juni 2022. Jika Anda tidak mengirimkan dana aman dalam waktu yang ditentukan, akun Anda akan berisiko dibekukan secara permanen. Harap bertindak sesegera mungkin untuk mencegah hilangnya dana Anda. Terima kasih atas kerja sama Anda!

yang tau mengenai :


Perjanjian Keselamatan dan Keamanan Pengguna Bank Internasional

boleh di share juga




Benar, gue kesal dan marah.
ini buat pembelajaran gue,.. pembelajaran yang mahal.
semoga share gue bermanfaat buat agan-aganwati semua.

maaf, berantakan.
monggo komentarnya
Diubah oleh devilishangel 26-06-2022 08:39
vianhero
vianhero memberi reputasi
1
1.3K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.