Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

red.in.heartAvatar border
TS
red.in.heart
Tips Singkat Perawatan Motor Yamaha R15

Perlu gan sist ketahui Yamaha adalah salah satu brand mesin yang cukup mendunia apalagi di negara Indonesia pastinya.Semua orang telah mengenal produk-produk dari Yamaha ini. Selain unggul dari desain saingan honda ini mampu memikat hati rider kelas 150cc, 250cc, 600cc, dll. Dikarenakan dari segi desain, kemampuannya kalik ya. Apalagi produk Yamaha yang satu ini dapat memikat hati setiap yang melihatnya. Yup !! Benar yaitu Yamaha R15.

Yamaha R15 merupakan motor yang menggunakan mesin ber cc 150. Motor ini dilengkapi fuel injection yang berarti sudah injeksi motornya. Selain mesinnya injeksi motor ini mempunyai design yang sangat menarik terutama pada body belakang.

Untuk cara perawatannya memang gampang gampang susah. Berikut cara perawatan motor dari Yamaha R15.

1. Usahakan membeli bensin di pertamina (POM) atau jika mempunyai uang lebih usahakan beli bahan bahan yang mempunyai research octane number (RON) tinggi seperti: pertamax / pertamax ++.
2. Jangan sampai bahan bakar sering kosong, usahakan jika bensin tinggal sedikit langsung di isi. Apabila bensin sering kosong maka kotoran akan terbawa menuju pompa bensin dan injeksinya yang dimana menyebabkan kerusakan.
3. Untuk aki motor Yamaha R15 menggunakan aki kering yang rata rata penggunaannya adalah 2,5 - 3 tahun, jika setelah 2,5 tahun usahakan ganti aki yang baru.
4. Ganti oli setiap 1000/2500KM.
5. Ganti air radiator setiap 10000KM.
6. Setiap ingin jalan 15/20 menit sebelumnya, usahakan mesin dipanaskan sekitar 1-5 menit agar aki tidak tekor, dan jika motor jarang dipakai ya minimal dipakai jalan keliling komplek lah untuk menjaga kondisi aki agar tidak cepat sedeng.

Menurut aku sih untuk perawatan motor Yamaha R15 ini memang gampang gampang susah, gampangnya ya waktu ganti oli dan air radiator sih, susahnya kalau aku di waktu pengisian bahan bakar deh, karena apa? Yah jawab sendiri aja deh kalau yang seotak dengan aku. Okelah ya cukup sekian trit kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua dan sampai ketemu lagi.

Referensi: http://jalanblusuk.blogspot.com/2015...jeksi.html?m=1
jokoariyanto
jokoariyanto memberi reputasi
1
791
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yamaha R15 Kaskus Rider Community (R15ER)
Yamaha R15 Kaskus Rider Community (R15ER)
189Thread1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.