• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bangga Menjadi Nakal dan Punya Kelompok Tawuran? Ini Kerugian yang Akan Dirasakan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bangga Menjadi Nakal dan Punya Kelompok Tawuran? Ini Kerugian yang Akan Dirasakan
Bangga dengan kenakalan dan hobi cari keributan dengan melakukan tawuran?
Ingat, ini dia resiko yang akan dirasakan


Kenakalan remaja, banyak orang menganggap ini sebagai hal biasa dan dinormalisasi dengan alasan untuk mencari pengalaman dan mengobati rasa penasaran.

Bentuk kenakalan remaja sendiri dapat dikatakan cukup kompleks dan beragam, mulai dari seks bebas, mabuk-mabukan, tawuran, bahkan juga bullying yang berujung dengan aksi kriminal juga sering terjadi.

Tentu kenakalan remaja yang sampai pada tahap merenggut hak orang lain dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, itu tidak dapat dibenarkan GanSis.

Anak-anak remaja harus dididik dengan baik agar terhindar dari kenakalan-kenakalan yang akan membawa mereka pada kerugian di masa depan.

Misal dengan kebiasaan tawuran yang dilakukan oleh para remaja dari zaman dulu sampai sekarang. Dianggap sebagai sebuah bentuk keberanian dan dijadikan sebagai kebanggaan padahal itu sebuah perilaku tidak terpuji dan meresahkan banyak orang.

Apa sih resiko dan kerugian yang akan didapatkan dari bangga dengan kenakalan dengan melakukan aksi-aksi tawuran?
Berikut ini beberapa kerugian yang akan didapatkan.




1. Rugi Waktu

Alih-alih mencari pengalaman dan menguji keberanian, kenakalan remaja dan tawuran hanya akan membuat kalian rugi waktu yang berharga.

Pengalaman nakal dan tawuran di masa muda tidak akan membuat Agan Sista diterima bekerja di perusahaan ternama atau membuat usaha yang dirintis lebih berjaya, melainkan hanya akan membuat terlambat sukses karena telat mengembangkan diri untuk sesuatu yang lebih bermanfaat.

2. Cacat Fisik dan Mental

Resiko kedua dari terlalu nyaman menghabiskan waktu remaja untuk nakal dan tawuran adalah cacat fisik dan mental GanSis.

Tidak menutup kemungkinan saat melakukan tawuran atau kenakalan lainnya para remaja ini akan mengalami cedera dan cacat fisik yang sulit untuk disembuhkan, bahkan ada juga remaja yang harus tewas mengenaskan karena terlibat tawuran.

Lebih parahnya lagi yaitu cacat mental GanSis. Saat cacat fisik masih bisa disiasati dengan alat bantu, cacat mental sulit untuk disembuhkan karena orang yang nakal dari masa remaja tidak akan memiliki bekal lebih untuk masa depan mereka.

3. Dianggap Sampah Masyarakat

Sehebat apapun seseorang dalam melakukan kenakalan atau seterkenal dan sejagoan apa pun dalam tawuran, masyarakat tidak akan memberikan nilai lebih dari hanya sekedar "sampah" tidak berguna.

Pandangan tersebut tidak akan pernah berubah karena pada dasarnya banyak orang membenci sesuatu yang tidak baik dan berharap hidup aman tanpa adanya gangguan.

4. Kehilangan Masa Depan

Terlalu asik melakukan kenakalan juga dapat merepotkan diri sendiri GanSis.
Orang yang terlalu asik dengan dunia hitam mereka akan sulit untuk terlepas dari sesuatu yang menjadi kebiasaan, dan itulah yang menyebabkan seseorang tidak memiliki masa depan cerah karena sudah terlalu jauh dalam keburukan.



Itulah GanSis beberapa resiko dan kerugian yang harus didapatkan oleh para remaja yang bangga dengan kenakalan dan hobi membuat kerusuhan dengan melakukan tawuran dan sejenisnya.

Meskipun banyak orang yang menganggap ini sebagai hal biasa tapi ini tidak bisa dianggap biasa saja GanSis, karena selain merugikan para pelakunya juga merepotkan orang tua dan meresahkan orang sekitar.

Mudah-mudahan dari thread ini ada pelajaran baik yang bisa diambil atau dijadikan sebagai himbauan untuk menjauhi kenakalan-kenakalan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
pengennyusu
ushirota
screamo37
screamo37 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.6K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.