harrywjyy
TS
harrywjyy
Ikan Gabus Malas. Apakah Benar Dia Pemalas? Ini Faktanya Gan!

Sumber gambar: ur-ban.id

emoticon-Baby Boy

Ikan Gabus malas? Apakah benar malas? Ayo kita cari tau gan! emoticon-Blue Guy Smile (S)

Di tempat TS ikan ini dinamakan Gabus malas. Banyak pemancing dan orang sekitar rumah TS menyebutnya demikian. Kenapa dinamakan Gabus malas? Karena ikan Gabus ini tidak banyak bergerak dan cuma berdiam diri saja di dasar kolam atau empang. Bahkan saat ditangkap pun ikan ini tidak melawan dan hanya diam. Karena itulah orang-orang memanggilnya Gabus malas.

Quote:


Faktanya ikan ini memiliki nama Ikan Betutu atau ikan bloso atau ikan Gabus malas. Dalam bahasa Inggris ikan ini bernama Marble Goby atau Marble Sleeper. Ikan ini merupakan ikan air tawar dan masih ke dalam keluarga ikan gabus. emoticon-thumbsup

Ikan ini tersebar di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Memikiki ciri fisik berwarna kecokelatan dengan corak hitam yang tak beraturan. Ikan ini senang berdiam diri di dasar rawa, danau atau parit. Ia malas bergerak, bahkan saat diganggu pun dia malas berpindah tempat. Kalau pun berpindah tempat paling hanya beberapa centimeter saja. Bener-bener males nih ikan!

emoticon-Ngakak

Konten Sensitif

Sumber gambar: wikipedia.com

Ikan ini senang memakan ikan-ikan kecil, udang kecil, yuyu sampai siput. Ikan Gabus malas ini walaupun senang berdiam diri, tapi dia suka memakan umpan pemancing secara tiba-tiba sehingga membuat para pemancing kaget. Tarikan nya pun sangat kuat.

Ikan ini juga bisa dikonsumsi. Gabus malas memiliki kandungan albumin yang tinggi. Bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan pasca operasi, mempercepat pengeringan luka, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Quote:


Harga ikan ini bisa mahal tergantung dari ukurannya. Maksimal ukuran ikan ini bisa mencapai 65 cm. Satu kilogram ikan ini bisa mencapai harga 400rb. Waw, fantastis juga ga harganya!


Sumber gambar: cookpad.com

Sayangnya, di tempat TS sudah mulai sedikit kolam pemancingan dan rawa-rawa. Mungkin di kedalaman danau sana ikan ini masih ada. Bersembunyi dan tidak bergerak. Paling enak mencari ikan ini adalah ketika setu atau danau sedang surut airnya. Sehingga kita bisa turun langsung ke dasar danau dan dengan mudah mengumpulkan ikan.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Kalau di tempat kalian gimana gan? Masih ada kah ikan ini? Kira-kira namanya apa di tempat kalian?

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503shinwjyjlannister
jlannister dan 14 lainnya memberi reputasi
15
10.4K
121
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.