gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Roy Suryo Sebelum Ditahan: Umat Buddha Mendukung, Saya Tidak Menistakan Agama
Terkini.id, Jakarta – Roy Suryo resmi ditahan Polda Metro Jaya, Jumat, 5 Agustus 2022. Sebelum ditahan, Roy Suryo mengatakan bahwa dirinya mendapat dukungan umat Buddha dan tidak menistakan agama.

Pernyataan Roy Suryo tersebut disampaikan melalui video yang tayang di kanal YouTube Lieus Sungkharisma Official. Video berdurasi 5.30 menit itu diunggah pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 1.500 view.

Dalam video tersebut, nampak Roy Suryo mengenakan baju batik dan penyangga leher.

“Cukup banyak umat Buddha yg mendukung saya secara moral karena meyakini bahwa saya memang tidak berbuat “menistakan agama” sebagaimana yang coba dituduhkan oleh para pelapor selama ini,” ucap Roy Suryo.

Bahkan cukup mengharukan, kata Roy Suryo, banyak dari mereka yang justru berterima kasih karena sangat memahami bahwa konten Twitter tersebut sebenarnya justru mengkritik atas rencana kenaikan tarif naik Candi Borobudur secara satire, dengan meme yg aslinya buatan orang lain, alias faktanya bukan saya pembuat meme itu.

“Saya sangat berterima kasih atas pengertian yang demikian dalam dari banyak umat Buddha sendiri yang merasa prihatin atas apa yang saya hadapi sejauh ini,” ucap Roy Suryo.

Roy Suryo juga mengutip ajaran Buddha yang penuh welas asih.

“Ajaran Buddha mengurai banyak tentang makna welas asih dan pengertian yang benar akan hakikat kehidupan, membuat saya secara tidak langsung menjadi semakin memahami bahwa hanya ada dua garis perbuatan di dunia ini, yakni baik dan jahat, dengan realisasinya termaktub dalam apa yang disebut sebagai hukum karma,” ujar Roy Suryo.

Dari dukungan umat Buddha ini, kata Roy Suryo, ia diberi pemahaman bahwa dia lakukan sangat jauh, bahkan sama sekali tidak melakukan apa yang disebut sebagai “penistaan agama”.


“Tapi saya tengah hadapi suatu perbuatan yang disebut jahat dari wujud yang dinamakan kebencian semata-mata saja, Masyaallah,” kata Roy Suryo.

“Maka sebuah bait ajaran Buddha mengatakan ‘kebencian tak akan pernah berakhir bila dibalas kebencian, tetapi kebencian hanya akan berakhir bila dibalas dengan cinta kasih’. Sungguh saya terpana dan terharu atas ajaran mulia ini,” imbuhnya.


“Demikian pernyataan moral saya ini dan semoga keadilan dan kebenaran menunjukkan jalannya. Saya percaya Gusti Allah SWT tidak sare dan akan memberi hidayah kepada mereka. Terima kasih,” tutup Roy Suryo.

https://makassar.terkini.id/roy-sury...istakan-agama/

Merasa tidak salah dan merasa selama ini berceloteh di twiter adalah kebaikan dia emoticon-Leh Uga

NGACAAAA....emoticon-Marah
anu.ku.l
muhamad.hanif.2
aldonistic
aldonistic dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.