Mt.ZhamAvatar border
TS
Mt.Zham
Pemprov DKI akan Gelar Lomba Burung Berkicau Pra Piala Gubernur


TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar lomba burung berkicau Pra Piala Gubernur. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menyebut lomba tersebut dihelat di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 6-7 Agustus 2022.

"Target peserta dalam kegiatan ini sebanyak 4 ribu orang dari komunitas pecinta burung," kata Suharini dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 5 Agustus 2022.

Menurut dia, lomba kicau burung digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-77 dan memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495. Acara ini juga merupakan ajang silaturahmi para pecinta burung sekaligus mengajak masyarakat menjaga kelestarian burung.

Pemerintah DKI bekerja sama dengan komunitas Branjes Batavia, B16, NZR, Ebod Jaya, dan lainnya. Lokasi lomba dibagi menjadi beberapa bagian. Suharini menyampaikan Lapangan A merupakan tempat lomba untuk burung Murai Batu, Cucak Hijau, Lovebird, Kacer, Konin, Crukcukan dan Tledekan.

Sementara di Lapangan B khusus untuk kelas burung Murai Batu Borneo, Anis Merah, Kenari, Jalak Suren, dan SRDC (Sikatan Rimba Dada Cokelat). Lalu di Lapangan C ada kelas Branjangan Parva dan Branjangan Java.

Di lokasi lomba burung berkicau itu, Dinas KPKP juga menggelar bazar UMKM binaan Jakpreneur. Peserta bazar akan menyajikan produk-produk lokal. "Sehingga, harapannya kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat," ucap dia.

https://metro.tempo.co/read/1619551/...piala-gubernur

KPK Please.... emoticon-Marah

gabener.edan
pilotreincarnat
valkyr9
valkyr9 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.