4574587568Avatar border
TS
4574587568
Diam-Diam 'Blusukan' ke Rusia, Luhut: Perintah Presiden!


Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri Silatnas dan Ulang Tahun ke-19 Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat 2022, Jumat (5/8/2022).
Dalam kesempatan itu, Luhut bicara soal kunjungan kerjanya ke Rusia.

"Tadi malam saya baru kembali dari Rusia," ujarnya membuka pembicaraan.

Menurut Luhut, kunjungan itu merupakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Untuk juga mencoba mengatasi defisit kita yang Rp 502 triliun tadi dengan beberapa langkah yang menurut kami hasilnya sangat baik, yang tadi malam kami sudah laporkan pada bapak presiden," katanya.
Dalam kesempatan itu, Luhut juga bilang kalau ada kenaikan kasus Covid-19 di berbagai negara. Untuk itu, dia meminta teman-teman purnawirawan hati-hati.
"Karena tidak ada yang sakti menghadapi pandemi ini. Saya kemarin di Rusia, tingkat penularan di Rusia itu masih lebih tinggi dari kita, padahal keadaan kota Moskow itu sangat bersih,' ujarnya. 

Sebelumnya, Jokowi mengatakan kalau seluruh dunia dihadapkan pada tantangan ekonomi yang sangat berat. Pemerintah, kata Jokowi, berusaha mengendalikan agar harga BBM tidak mengalami ikut terdampak dari kenaikan harga minyak.

"Begitu harga bensin naik, harga barang otomatis melompat bersama. Oleh sebab itu, pemerintah mengeluarkan anggaran subsidi yang tidak kecil Rp 502 triliun yang tidak ada negara yang berani memberikan subsidi sebesar yang dilakukan Indonesia," ujarnya.
sumber

scorpiolama
pard0
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.