• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Menu Makanan Vegetarian Khas Indonesia Yang Lezat Dan Menggetarkan Lidah!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
7 Menu Makanan Vegetarian Khas Indonesia Yang Lezat Dan Menggetarkan Lidah!


emoticon-Hai

Sajian makanan vegetarian tidak selalu membosankan kok. Kalau mendengar kata vegetarian, pasti langsung ingetnya sama salad atau sayur mayur yang direbus gituan aja. Padahal enggak juga, ada banyak varian menu vegetarian yang juga enak untuk dinikmati. Rasanya pun gak usah diremehkan lagi.

Dan yang paling penting, menu makanan berikut berasal dari Indonesia. Sehingga bisa dipastikan soal rasa sudah cocok dengan lidah kita ya. Tanpa berlama-lama, berikut adalah daftarnya!

1. Gado-gado


Sumber gambar: cookpad.com

Gado-gado adalah makanan yang terdiri dari beberapa sayur yang dicampur menjadi satu. Kemudian disiram dengan bumbu kacang yang kental. Gado-gado ini sudah cukup terkenal bahkan sampai ke mancanegara lho gan. Kalo TS sih paling suka tahu sama kentangnya.

2. Ketoprak


Sumber gambar: cookpad.com

Makanan ini juga mengandalkan bumbu kacang sebagai sausnya. Bedanya ketoprak memakai bihun dan juga lontong atau ketupat. Rasanya juga lebih manis karena memakai kecap manis. Ditambah kerupuk lebih enak lagi gan.

3. Karedok


Sumber gambar: cookpad.com

Karedok adalah makanan khas Sunda yang mirip dengan gado-gado. Hanya saja bedanya, karedok memakai sayuran yang masih mentah dan segar. Makanan ini jadi salah satu makanan yang sering muncul di prasmanan acara nikahan nih gan.

4. Sayur Asem


Sumber gambar: cookpad.com

Makanan ini merupakan makanan berkuah yang biasanya dimakan dengan nasi. Kekuatan rasa makanan ini terletak pada kuahnya yang segar. Apalagi ditambah dengan sambal, jadi ada variasi rasa pedas. Kalo TS gak lengkap makan sayur asem kalo gak ada ikan asin hehe.

5. Ketupat Sayur


Sumber gambar: cookpad.com

Makanan ini identik dengan hari raya idul fitri, tapi tenang di tempat TS banyak kok yang jual waktu pagi. Jadi salah satu menu sarapan di sini. Kuahnya gurih dan agak mengandung santan. Di dalamnya terdapat irisan labu dan juga kacang panjang. Wajib coba!

6. Asinan


Sumber gambar: cookpad.com

Asinan adalah makanan yang dibuat dengan bahan sayur yang dicampur dengan kuah asin dan asam. Terkadang juga pedas. Yang paling sering TS makan itu ada asinan Bogor dan asinan Betawi. Selain sayur, ada juga asinan buah lho gan!

7. Urap


Sumber gambar: cookpad.com

Yang terakhir ada urap, makanan ini mirip dengan gado-gado berupa sayur mayur yang dicampur menjadi satu. Tapi bedanya, sayuran dicampur dengan bumbu parutan kelapa sebagai ciri khas rasanya. Seperti makanan sayur lainnya, urap memiliki kandungan serat yang tinggi lho gan!

emoticon-Jempol

Nah itu dia, beberapa makanan vegetarian khas Indonesia yang bisa kalian coba. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi vegetarian, seperti mengikuti ajaran kepercayaan tertentu, sayang dengan binatang atau ingin hidup sehat saja.

Kalian apakah berminat menjadi vegetarian? Atau sudah ada yang jadi vegetarian? Apa sih motivasi kalian menjadi seorang vegetarian? TS mau tau. Yuk kita sharing di komentar ya! emoticon-Smilie

Terima kasih dan mohon maaf atas kekurangannya.
Diubah oleh harrywjyy 02-08-2022 04:43
Okutet
nketiahrobin763
shinwjy
shinwjy dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.