iskrimAvatar border
TS
iskrim
Trik Cerdik Anak Rantau Punya Banyak Kontrakkan Tanpa MODAL


Hidup dikota besar, bernasib sebagai anak rantau memang butuh perjuangan ekstra keras. Jangankan memikirkan sewa kontrakan, bisa makan untuk hari ini saja sudah bersyukur. itulah bagian derita anak rantau, kerja hasilnya lebih banyak untuk orang lain. Nasib.

Dilingkungan saya, sebut saja A orang asli Jakarta adalah juragan kontrakan yang memiliki 8 pintu yang harga sewa bulanannya Rp 800.000 sampai Rp1.500.000, bisa dihitung pemasukan bersihnya katakanlah totalnya Rp 9.200.000 si A yang dulunya jadi SPG supermermarket terkenal langsung pensiun dini setelah meneruskan usaha kontrakan sepeninggal kedua orangtuanya.



Si A ini wanita lumayan cantik dan bersih dan masih gadis pula. Para penghuni kontrakan beberapa masih seusia A dan bekerja di beberapa tempat mall sekitar. Terang saja melihat si A sendiri para lelaki ini seperti berlomba memperebutkan hatinya.

Kamu pasti bisa menebak alur cerita ini, rata-rata si A menolak karena mungkin malu kalau menerima pacar yang tinggal dikontrakkannya. Gengsi, itulah kira-kira.

Tapi rupanya ada si B yang sepertinya benar-benar berjuang berusaha memiliki si A. Kalau saya ingat awal si B mengontrak begitu sederhana, bahkan cenderung pemalu jika bertemu dengan tetangga lain.

Saya sebagai tetangganya secara tidak langsung melihat usaha si B meskipun hanya sepintas saja dia mencoba merebut hati A dengan berbagai cara. Bersikap sopan dan berusaha akrab kepada si A, dan terua saja mencoba cara-cara yang dia bisa.

Rupanya Tuhan sayang padanya, segaa usaha dan upayanya berhasil, si A jadi miliknya. Saya awalnya tidak menyangka tapi ini realita, si B yang dulunya hidup tidak menentu akhirnya bisa hidup lebih baik atas usaha dan jerih payahnya sendiri.



Rupanya Tuhan memang tidak salah memilih karena si B adalah laki baik-baik yang berjiwa wirausaha. Setelah resmi meminang si A si B pun membuka usaha onderdil dan sparepart mobil yang sampai sekarang cukup maju usahanya dan dibantu adik ipar si A.

Si B beruntung dan si A bersyukur karena mendapat jodoh yang tepat karena sebelunya sempat banyak cibiran dari tetangga kalau si B hanya menginginkan harta si A saja. Ternyata justeru semakin usaha sampingan si A membuka toko kelontong sekaligus mengurus kontrakan 8 pintu tadi. Alhamdulillah.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

yeduoka
sposolo
andrah.aja
andrah.aja dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.