• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Siswa SMPN 6 Bekasi Patut Diapresiasi, Berani Tegas Melawan Pelecehan Seksual

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Siswa SMPN 6 Bekasi Patut Diapresiasi, Berani Tegas Melawan Pelecehan Seksual
Media sosial dihebohkan dengan aksi siswa-siswi SMP Negeri 6 Kota Bekasi yang menuntut keadilan, sangat patut diapresiasi


Publik tengah dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan siswa-siswi SMP Negeri 6 Kota Bekasi yang melakukan aksi demo di sekolah dalam rangka menuntut keadilan pemberian sanksi tegas kepada staf perpustakaan sekolah yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada siswi-siswi di sekolah tersebut.

Menurut informasi yang beredar dari kalangan siswa-siswi SMPN 6 Kota Bekasi, pelaku melakukan pelecehan seksual dalam bentuk pesan WhatsApp berupa kata-kata dan juga mengirimkan video porno sekaligus meminta korban untuk bertelanjang saat video call.

Dilansir dari akun Instagram @dearcatcallers.id pelaku yang berinisial DP (30 tahun) saat ini telah diamankan oleh pihak Kepolisian setempat, telah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman 15 tahun penjara atas perbuatannya.

Menurut klarifikasi dari pihak sekolah, tersangka DP telah bekerja di sekolah tersebut sejak tahun 2013, kemudian di tahun 2014 diangkat jadi TKK (Tenaga Kerja Kontrak) dan belum berstatus PNS.

Pihak sekolah juga mengaku baru mengetahui adanya tindakan tidak baik dari pelaku setelah korban mengungkap kasus tersebut disertai bukti-bukti chat dari pelaku.
Adapun pelaku sendiri semula tetap tidak mau mengaku, sampai akhirnya ada bukti-bukti kebejatan yang tidak bisa lagi membuat pelaku DP mengelak.




Adanya demo dari siswa-siswi SMPN 6 Kota Bekasi dalam rangka menuntut hukuman untuk pelaku pelecehan seksual yang ada di sekolah mereka, tentu itu sangat patut dan perlu untuk diapresiasi.

Keberanian diri untuk speakup dan segera memberantas tindakan bejat bukanlah hal yang mudah, dan mereka membuktikan bahwa speakup itu penting agar tidak ada lagi korban lain kedepannya dan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya.

Menuntut keadilan yang seperti inilah yang perlu dilakukan GanSis, jangan sampai menunggu waktu terlalu lama hingga bertahun-tahun sampai banyak orang tidak percaya akan adanya kasus pelecehan seksual di sekolah karena kurangnya bukti dan tidak adanya saksi yang bisa memberatkan terduga pelaku.

Belajar dari para siswa-siswi SMPN 6 Kota Bekasi, harapan kedepannya siswa-siswi di sekolah atau santri di pondok sekiranya untuk berani speakup saat mendapat perlakuan tidak baik seperti adanya pelecehan seksual, entah itu dilakukan oleh pengurus sekolah atau pondok, maupun orang di lingkungan belajar.

Sigap dan tanggapnya korban untuk segera melapor kepada orang yang tepat, maka akan semakin cepat pelaku ditangkan dan mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.




Itulah GanSis sekilas tentang aksi siswa-siswi SMPN 6 Kota Bekasi yang menuntut pelaku pelecehan seksual dihukum dan diberikan sanksi tegas.

Keberanian mereka patut diapresiasi dan dicontoh oleh semua orang agar kasus pelecehan seksual dapat ditekan dan tidak ada lagi korban pelecehan seksual entah itu di sekolah atau dilingkungan umum.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
mancitybest
indrastrid
knoopy
knoopy dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.6K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.