edwinnambolonAvatar border
TS
edwinnambolon
Ma'ruf Amin Bicara Penduduk Surga Kebanyakan Bangsa Indonesia
Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berbicara tentang penduduk surga yang dipenuhi orang Indonesia. Ma'ruf merujuk pada hadis Nabi Muhammad SAW tentang orang yang mengucapkan kalimat tauhid.

Hal itu disampaikan Ma'ruf Amin saat menyampaikan sambutan dalam acara Zikir Kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Senin (1/8/2022). Ma'ruf awalnya berbicara mengenai nikmat Allah yang diberikan kepada bangsa Indonesia.

"Indonesia ini diberi oleh Allah memiliki banyak yang tidak dimiliki oleh negara lain. Kita memiliki produk pertanian, memiliki produk perkebunan, memiliki produk kelautan, memiliki tambang-tambang yang tidak dimiliki oleh negara lain,"ujar Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan potensi alam itu harus diolah sedemikian rupa agar bermanfaat bagi masyarakat. Dia menganalogikannya sebagai 'hamzah washal'.

"Hanya memang kita harus mengolahnya karena itu yang kita butuhkan adalah menurut istilah saya, hamzah washal, apa hamzah washal itu? huruf hamzah yang menghubungkan antara satu kalimat dengan kalimat yang lain sehingga menjadi untaian kata yang indah," ujar Ma'ruf.

Setelah itu, Ma'ruf berbicara nikmat Allah tentang banyaknya orang Indonesia yang memeluk agama Islam. Barulah kemudian dia mengungkapkan harapan agar banyak orang Indonesia yang menjadi penghuni surga.

"Nikmat Allah yang lain menurut saya kita ini bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Di dunia terbanyak kalau kita mengacu pada hadis nabi. Man qola lailaha illallah, dakhola jannah. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholah jannah masuk surga,"ujar Ma'ruf.

"Berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia. Kenapa begitu? karena memang yang banyak mengucap la ilaha illallah adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga nanti bangsa Indonesia semua itu," sambung Ma'ruf.

Namun, Ma'ruf menjelaskan orang Islam akan menjalani proses terlebih dahulu sebelum masuk surga. Dia berharap tidak banyak orang yang mengalami proses pemanggangan.

"Hanya memang ini ada yang langsung ada yang tidak langsung. Ada yang pakai proses, proses pemanggangan namanya itu. Mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit. Jangan banyak-banyak," ujar Ma'ruf.


https://news.detik.com/berita/d-6211...ngsa-indonesia


Bused. Kafir sejati pun ogah masuk surganya non-kafir mayoritas alias NU. Wapres apaan jualan mayoritas minoritas terus. Cemana rakyat tak terpecah belah. 
arpharslan
nurade247
the.commandos
the.commandos dan 2 lainnya memberi reputasi
3
993
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.