Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4sodasodiAvatar border
TS
4sodasodi
Video Jokowi Marah Bilang Bodoh soal Impor Diputar di Depan Pengusaha Migas



Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengadakan acara Forum Kapasitas Nasional II 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Di tengah-tengah acara, video Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang geram karena Indonesia terlalu banyak impor diputar di depan para pengusaha Minyak dan Gas.

"(Uang rakyat) dikumpulkan dengan cara yang tidak mudah, kemudian belanjanya produk impor. Bodoh sekali," bunyi cuplikan video Jokowi yang dikutip detikcom, Rabu (27/7/2022).


Jokowi menyebut kualitas orang Indonesia sebenarnya pintar. Namun, banyaknya impor yang dilakukan dianggap oleh Jokowi sebagai tindakan bodoh.

"Maaf kita ini pintar-pintar, tapi kalau caranya seperti itu (beli produk impor) bodoh sekali kita. Saya harus ngomong apa adanya, ini APBN loh, ini uang APBD loh, belinya produk impor," sambung cuplikan video Jokowi.

Sebagai informasi, Forum Kapasitas Nasional II 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) digelar dua hari Rabu hingga Kamis. Dalam acara tersebut, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pidatonya terkait kemandirian energi nasional.

Luhut menyebut diperlukan determinasi dan berpendirian untuk mencapai kemandirian energi nasional. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah melalui aksesibilitas, yaitu mendorong infrastruktur demi keterjangkauan energi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto mengatakan juga menyampaikan pidatonya. Airlangga berpendapat jika industri hulu migas dapat menjadi penolong pertumbuhan bagi sektor lainnya.

Sektor migas adalah sektor yang padat modal sehingga punya perputaran ekonomi yang besar. Hal tersebut berdampak pada percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Sebagian dari industri nasional dari hulu migas harus dapat menjadi penolong pertumbuhan di sektor-sektor lainnya," ungkap Airlangga


https://finance.detik.com/energi/d-6...engusaha-migas

Muantap pakde

emoticon-2 Jempol
.bindexee.
gmc.yukon
gmc.yukon dan .bindexee. memberi reputasi
0
2.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.