• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • WoW, Ogah hanya Beli Rumah, Orang ini Langsung Beli Desanya Sekaligus di Renovasi

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
WoW, Ogah hanya Beli Rumah, Orang ini Langsung Beli Desanya Sekaligus di Renovasi
Foto penampakan rumah Borgo dari kejauhan | cnn.com


Sebuah laporan dari media Italia menjadi ramai pada beberapa lalu akibat seorang pengusaha membeli rumah-rumah beserta desanya sekaligus, pemerintah Italia memang mengaku telah menjual ratusan rumah terhadap orang-orang Skotlandia dan juga menjual sebuah desa yang terbengkalai kepada pengusaha asal Skotlandia.

Adapun nama pengusaha Skotlandia tersebut bernama Cesidio Di Ciacca, ia dikabarkan baru saja menyelesaikan rekonstruksi desa yang berganti nama menjadi "Borgo I Ciacca" yang diambil dari namanya, desa ini terletak di pinggiran kota kecil di bagian Ciociaria yang terpencil dan terisolasi, antara Roma dan Napoli, di kaki kota Picinisco. Tidak main-main ternyata desa ini memiliki catatan sejarah Keluarganya yang dulunya kakek dan neneknya tinggal di desa Borgo ini.

Kakek Ciacca yang bernama Cesidio dan neneknya bernama Marietta mereka meninggalkan desa Borgo untuk mencari masa depan yang lebih baik. Mereka pun memutuskan pindah ke Skotlandia, dan hidup mereka pun berangsur meningkat sehingga memiliki cucu seorang pengusaha sukses.

Foto kolase keluarga Ciacca dan juga foto rumah mereka | legit.ng


Ciacca menceritakan kisah Kakek - neneknya meninggalkan desa Borgo yang perlahan terbengkalai dan hingga akhirnya benar-benar terbengkalai sejak setengah abad lalu. Desa ini benar-benar ditinggalkan penduduknya karena kesulitan dalam mencari sumber ekonomi baik dari sektor pertania, peternakan dan tidak adanya lahan pekerjaan.

Ciacca terinspirasi untuk mulai membangunnya sejak 10 tahun yang lalu dan itu merupakan pekerjaan yang sangat besar. Tapi sekarang Ciacca dapat tersenyum lebar karena akhirnya desa tersebut telah hidup kembali.

Foto penampakan rumah Borgo dari ketinggian | yrtnews.com


Sebelumnya, desa ini hanya terdiri dari reruntuhan rumah batu, lumbung, dan gudang tak berjendela dengan pintu retak dan tangga sudah reyot. Sekarang, Borgo I Ciacca memiliki rumah-rumah pastel yang terawat baik, dengan jalan melingkar yang menghadap ke perbukitan yang hijau.


Di desaini pengunjung dapat menemukan toko anggur, ruang konferensi, perpustakaan, dan dua kamar tamu untuk menyambut para tamu yang ingin berwisata dan bersantai di pedesaan yang sejuk nan indah.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: cnn.com - The man who bought an entire village in Italy

ran4urlife
agusn6778
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.