Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Jalan Sudirman Selain CFW! No. 5 Paling Seru!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Jalan Sudirman Selain CFW! No. 5 Paling Seru!
Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Sudirman Selain Citayam Fashion Week


Sumber gambar: suara.com

emoticon-Haiemoticon-Hai

CFW bubar??? Gak masalah gan, ada banyak hal lain yang bisa dilakukan di daerah Jalan Sudirman. Asal kita tertib, tidak menganggu sekitar, insyaallah akan jadi kegiatan positif.

Jalan Sudirman sendiri jadi salah satu jalan penting di Jakarta berada di pusat kota. Di jalan ini, ada banyak gedung-gedung pencakar langit berdiri di sisi kiri dan kanan jalan. Mungkin ini yang menarik minat orang-orang datang ke sini.

Setelah sempat ramai dengan Citayam Fashion Week, kabarnya sekumpulan anak muda itu sudah dibubarkan. Entah dibubarkan atau dibatasi, saya sendiri tidak tahu karena belum lihat langsung ke lokasi. Nah, selain CFW kegiatan menarik apa saja sih yang bisa kita lakukan di sekitar Jalan Sudirman.

1. CFD Setiap Minggu Pagi


Sumber gambar: jakarta-bisnis.com

CFD atau Car Free Day diadakan setiap Minggu pagi jalan Sudirman akan bebas dari kendaraan. Hal ini diperuntukkan untuk masyarakat yang ingin menikmati jalan protokol Jakarta itu sepi dari kebisingan mobil dan kemacetan khas ibukota.

Biasanya orang yang datang ke CFD menghabiskan waktu untuk olahraga. Seperti joging atau sekedar jalan-jalan kecil. Ada juga yang bersepeda, sepatu roda dan mengajak jalan hewan peliharaan.

Menikmati suasana pagi Jakarta di tengah jalan Sudirman jadi salah satu hal yang wajib kamu coba bila sedang berada di Jakarta.

2. Foto-foto Di Jembatan Pinisi


Sumber gambar: suara.com

Jembatan Pinisi adalah JPO atau jembatan penyeberangan orang yang ada di jalan Sudirman tepatnya tersambung dengan halte busway Karet. Dinamakan Pinisi karena memang bentuk jembatannya menyerupai kapal pinisi.

Di jembatan ini terdapat tempat untuk melihat pemandangan Jakarta. Bentuknya yang estetik dan berlatarkan gedung-gedung tinggi membuat jembatan ini jadi salah satu destinasi para fotografer untuk mengambil gambar.

Quote:


Jembatan ini juga baru diresmikan pada awal tahun ini oleh Pemprov DKI Jakarta. Kalian ada yang pernah ke sini belum?

3. Olahraga Di Kawasan GBK


Sumber gambar: setneg.go.id

Kawasan Gelora Bung Karno jadi destinasi favorit untuk berolahraga. Baik sore ataupun malam. Biasanya orang-orang akan berlari-lari kecil mengelilingi lingkaran luar dari Stadion Utama GBK. Selain itu juga seringkali ada kegiatan seperti gym dan senam di sini.

Tempat ini tidak pernah sepi setiap kali TS menyempatkan diri untuk mampir. Kelebihan dari tempat ini mungkin karena banyaknya pepohonan di sekitar. Jadi udara bisa lebih segar meskipun kita tahu sendiri bagaimana kualitas udara Jakarta.
Cocok nih ajak temanmu ke sini!

4. Bersantai Sore Di Hutan Kota


Sumber gambar: Vantage Indonesia

Masih satu kawasan dengan GBK. Di pinggir jalan Sudirman, tepatnya berseberangan dengan Polda terdapat sebuah area terbuka hijau yang mirip taman-taman di Korea. Di sini kalian bisa piknik sore di atas rumput dengan berlatarkan gedung-gedung tinggi.

Masuk ke sini gratis, cukup scan pedulilindungi. Di sini kalian bisa bersantai menikmati sore hari di tengah kota Jakarta. Sekilas, banyak orang yang menyamakan Hutan Kota ini seperti Central Park di New York. Mungkin ini versi mininya ya.

Quote:


Oh iya, Hutan Kota ini cuma buka dari jam 3 sore sampai jam 6 sore ya. Jangan sampai terlambat!

5. Nonton JKT48 Di FX Sudirman


Sumber gambar: jkt48.com

Siapa yang tak kenal JKT48? Sister group dari AKB48 ini memiliki teater di Mall FX Sudirman lho. Biasanya mereka selalu mengadakan show setiap weekend. Bagi kamu yang suka musik boleh banget nih dicoba! Bisa jadi referensi musik baru.

Menonton langsung pertunjukan mereka akan memberi kita pengalaman baru yang menyenangkan.



Kalian bisa melepas penat dengan menonton penampilan JKT48 secara langsung dengan jarak yang cukup dekat. Musik dan lagu-lagu mereka yang berbau J-Pop gak pernah gagal pokoknya, TS sendiri sudah beberapa kali nonton langsung ke sana.

Kalau kalian, apa pernah ke teater JKT48?

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Nah itu dia beberapa kegiatan lain selain CFW yang bisa kamu lakukan di Jalan Sudirman. Masih ada lagi hal positif yang bisa kita lakukan di Jalan Sudirman. Apa itu? Cari kerja gan, wkwk.

Terima kasih sudah membaca sampai habis. Kalo kalian biasanya ngapain nih di Jalan Sudirman selain kerja?
Diubah oleh harrywjyy 30-07-2022 05:34
provocator3301
samnkuku419
shinwjy
shinwjy dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.