Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Cerita Jokowi Sekereta dengan Zelensky 1,5 Jam: Antara Gandum dan Perang

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berjabat tangan dengan Presiden RI Joko Widodo, saat berkunjung ke Kiev, Ukraina, Selasa (29/6/2022). Foto: Ukrainian Presidential Press Service/Handout via REUTERS

Presiden Jokowi menceritakan perbincangannya dengan Presiden Ukraina Zelensky saat berkunjung pada Rabu (29/6) di acara zikir bersama yang bertempat di Halaman Istana Kepresidenan Jakarta. Dalam perbincangan selama 1,5 jam itu, Jokowi mengaku mendapat informasi soal stok gandum.

“Saat itu saya ketemu Presiden Ukraina Zelensky, ada stok di Ukraina di gudang 22 juta ton, stok proses panen 55 juta toh, artinya 77 juta gandum di Ukraina enggak bisa keluar karena perang,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara Zikir kebangsaan di Halaman Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (1/8).

Jokowi menuturkan, setibanya di Moskow, Presiden Rusia Vladimir Putin bercerita padanya soal stok gandum Rusia mencapai 130 juta ton.

Dari kedua negara itu, lanjut Jokowi, jika ditotalkan terdapat 207 juta ton gandum yang tertahan akibat perang. Inilah yang membuat banyak negara lain mengalami kelaparan.

“Berarti Ukraina plus Rusia jumlah stok gandum ada 207 juta ton. Ini yang mengakibatkan 333 juta orang kelaparan dan mungkin 6 bulan lagi 800 juta orang akan kelaparan akut,” beber Jokowi.

Jokowi mengajak semua pihak bersyukur, Indonesia memiliki stok beras yang mencukupi. Ini berkat kerja keras para petani dan semua pihak yang terlibat dalam gotong royong.

Karena tidak ada yang dimakan sekali lagi alhamdulilah beras di Australia masih bisa kita cari dan tidak naik sekali ini. Patut kita syukuri berkat kerja keras bapak ibu (masyarakat, petani dan lain-lain) berkat ikhtiar gotong royong kita bersama-sama,” tandas Jokowi.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan tokoh-tokoh agama.
https://kumparan.com/kumparannews/ce...ZtfEi939c/full

krisis pangan dunia dan perang Ukraina-Rusia 
Tuhan.YME
scorpiolama
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
799
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.