Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Halte Transjakarta Ambruk, DPRD Akui Banyak ‘Permainan’ Proyek di SKPD dan BUMD DKI


IPOL.ID-Kabar ambruknya Halte Transjakarta di Kawasan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, menjadi perhatian serius para politisi Jakarta yang berkantor di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Mereka memastikan ada kesalahan dalam penganggaran pengerjaan pembagunannya.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Nur Afni Sajim mengatakan, pembangunan yang sedang dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sedang menjadi perhatian DPRD DKI. Diantara terkait memenangkan tender dengan angka terendah.

“Keputusan untuk memenangkan peserta lelang di angka terendah akhirnya berdampak kepada kualitas pekerjaan. Makanya tak heran bangunan yang baru selesai dibangun cepat ambruk,”ujar Afni kepada IPOL.ID, Minggu (31/7).

Politisi Partai Demokrat ini mengaku, khusus BUMD dalam hal ini pembangunan busway, rekanan yang di berikan pekerjaan anggota DPRD tidak pernah tahu. “Padahal fungsi monitoring ada di kita sehingga akhirnya BUMD-BMID tersebut seenak-enaknya,”jelasnya.

Menurut, Afni, sebenarnya banyak Halte Busway yang kurang baik secara fisik dan berdasarkan data yang ada semuanya sudah direvitalisasi.

“Ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi inspektorat dan asisten dalam penempatan direksi-direksi yang selalu bermain-main.Jangan hanya menuntut pembayaran subsidinya saja tapi kualitas pelayanan dan pekerjaan tidak baik,”tegasnya.

“Hancurnya Halte Busway yang baru dibangun juga menjadi PR, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Bareskrim untuk melakukan pemeriksaan dalam hal penganggaran yang ada,”pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) mengaku mendapat kabar mengejutkan, Halte Transjakarta yang berada di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat ambruk. Padahal, halte tersebut baru saja direvitalisasi dengan menghabiskan anggaran Rp 600 miliar.

“Saya mendapatkan info bahwa Halte Transjakarta yang baru saja selesai dibangun di depan kantor Balaikota DKI Jakarta Jl Medan Merdeka Selatan ambruk. Pertanyaan saya, halte tersebut kan baru saja direvitalisasi dengan anggaran yang cukup fantastis,”ujar Ketua FAKTA Jakarta dan Pengamat Transportasi Azas Tigor Nainggolan, Sabtu (30/7).

Dikatakan Tigor, pihaknya mendapat kabar ambruknya halte Transjakarta tersebut dari informasi dan kiriman poto-poto sahabatnya. “Jadi, peristiwa tersebut terlihat dari sejumlah foto yang dikirimkan kawan saya dan kejadiannya hari Jumat (29/7/2022) malam. Berdasarkan informasi halte ini termasuk dalam proyek revitalisasi halte Transjakarta denga nilai total Rp 600 miliar,”terangnya. (pes)

https://ipol.id/2022/07/31/halte-tra...-dan-bumd-dki/

Pak anies memang luar biasa.. emoticon-Malu (S)

Setelah pagar JIS.. Sekarang halte transjakarta yang ambruk.. Padahal sama2 baru selesai d bangun.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
matcha.tea.1402
handratas
viniest
viniest dan 28 lainnya memberi reputasi
29
4.3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.