• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Disembunyikan, Ini Penjelasan JNE Terkait Sembako Bansos yang Terkubur 2 Tahun

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Disembunyikan, Ini Penjelasan JNE Terkait Sembako Bansos yang Terkubur 2 Tahun
Sempat menghebohkan media sosial atas temuan Bansos sembako dari Presiden dikubur selama 2 tahun, ini penjelasan pihak JNE


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video penemuan sembako bansos yang dikubur di Lapangan KSU, Tirtajaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Dikabarkan ditemukan satu kontainer sembako berisi beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu, dikubur di tempat tersebut sejak 2 tahun lalu yaitu di tahun 2020.

Adapun penemuan sembako bansos Presiden yang telah terkubur selama dua tahun tersebut yaitu setelah seoranb warga bernama Rudi Samin mendapatkan informasi dari salah satu karyawan JNE yang mengatakan adanya sembako satu kontainer yang dikubur di Lapangan KSU tepatnya di seberang Gudang JNE Depok.

Banyak anggapan dan dugaan muncul dari warganet terkait temuan sembako bansos yang terkubur selama 2 tahun tersebut GanSis. Mulai dari dugaan menyembunyikan barang bukti korupsi, dan dugaan-dugaan lainnya.

Tidak ingin masalah berlarut dan muncul dugaan yang semakin liar, pihak JNE pun memberikan klarifikasi terkait temuan sembako yang dikubur selama dua tahun tersebut.

Berdasarkan penjelasan dari Head of Media Relation Departement JNE yaitu Kurnia Nugraha, dia menjelaskan dengan tegas bahwa pihak JNE tidak melakukan penimbunan sembako.

Pihak perwakilan JNE juga menjelaskan bahwa mereka tidak melanggar aturan apapun karena telah bekerja sesuai SOP dan sudah mengikuti standar operasional penanganan barang yang rusak sesuai dengan perjanjian kerjasama yang sudah disepakati dari kedua belah pihak.

Dengan adanya kejadian ini, pihak JNE juga berkomitmen untuk mengikuti segala prosedur hukum yang berlaku jika itu diperlukan.




Jika mendengar atau membaca penjelasan dari pihak JNE terkait sembako yang dikubur di Lapangan KSU, Tirtajaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat tersebut tentu secara tidak langsung dijelaskan bahwa sembako bansos Presiden yang dikubur adalah sembako yang sudah rusak atau tidak layak GanSis.

Dugaan warganet terkait alasan dikuburkannya sembako bansos Presiden yang dikaitkan dengan kasus korupsi belum benar-benar terbukti karena sejauh ini kasus temuan sembako bansos Presiden yang dikubur tersebut masih diselidiki oleh pihak Kepolisian.

Tentu atas dugaan-dugaan yang muncul di media sosial terhadap temuan sembako bansos Presiden yang dikubur tersebut tidak salah GanSis, karena memang jumlah sembako yang dikubur tidak sedikit dan waktu dikuburnya sembako diperkirakan saat momen kasus pandemi Covid-19 melonjak tinggi di tahun 2020 yang lalu.

Harapan dari warganet pun juga berdatangan, pastinya untuk mengusut tuntas temuan sembako bansos Presiden yang dikuburkan dengan alasan yang belum jelas sampai saat ini.




Pengawalan pengungkapan kasus seperti temuan sembako bansos Presiden ini memang peran dari masyarakat GanSis, karena memang tugas masyarakat adalah memastikan hak dan kewajiban semua warga negara Indonesia terpenuhi apa lagi untuk bansos yang sejatinya memang diperuntukkan bagi orang-orang yang membutuhkan alias tidak mampu.

Mudah-mudahan motif dan alasan kenapa sembako bansos Presiden tersebut dikubur di lapangan KSU Depok segera terungkap, dan mengobati rasa penasaran masyarakat terkait temuan tersebut.

Apakah benar temuan bansos Presiden yang dikubur berkaitan dengan penghilangan jejak kasus korupsi, atau memang benar-benar karena sembako tersebut sudah tidak layak untuk didistribusikan?
Kita tunggu jawaban yang pasti dari Pemerintahan terkait.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
bossburung
tenarsyndrome
kinoichi
kinoichi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5.3K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.