• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penting, Sebelum Beli Motor Baru Sebaiknya Perhatikan Sudut Ini, Ya! Sering Kelewat

iskrim
TS
iskrim
Penting, Sebelum Beli Motor Baru Sebaiknya Perhatikan Sudut Ini, Ya! Sering Kelewat


Tadi sore keponakan yang baru masuk SMA akhirnya memiliki motor sendiri untuk berangkat sekolah, SIM dan skiil sudah dikuasainya, kakak saya sang bundanya sedikit lega karena tidak tergantung Ayahnya yang setiap hari harus wara-wiri antar jemput sekolah sebelum ngantor.

Tapi keponakan saya sedikit kecewa dengan motor barunya. "Ini, oom kenapa ya spakboard belakang sepertinya nggak center atau pas tengah dengan bodinya,"katanya kepada saya. Saya kemudian segera mengamati bagian belakang motor impiannya itu sambil bertanya. "Jalannya normal nggak, mas?", "Normal sih, oom," katanya.

"Nanti pas service, bilang ke mekaniknya aja mas, minta diluruskan paling hanya bagian pengencangan baut-bautnya yang kurang rapih," pesan saya. Skip. Dijalan arah pulang saya sempat perhatikan beberapa motor yang terlihat masih baru ternyata juga begitu. Terlihat spakboard belakangnya rata-rata tidak segaris lurus dengan bodi motornya. "Hm, kok pada miring-miring gini sih spakboardnya," kata saya dalam hati.

Disepanjang jalan saya jadi berfikir, apakah ini karena sebuah kesengajaan karena lebih dari 5 motor didepan saya punya masalah yang sama, spakboard belakangnya nggak lurus segaris dengan ban dan bodi motornya. Kok, bisa?

Jangan-jangan karena pabrikan hanya fokus pada mesin jadinya kualitas bodi kurang terjaga, atau ada masalah pada saat pengiriman? Meski terlihat sepele tapi secara estetika dan jika diamati benar bentuk belakang motornya jadi tidak enak dipandang.



Pertanyaan lain muncul dalam fikiran saya, apa karena menggunakan 1 shock jadinya terlihat miring, tapi saya fikir bukan karena saya lihat motor keponakan saat distandar 2 posisi spakboard tidak berubah, tetap tidak segaris lurus bodi. Hm.

Saya berharap sih masalah ini tidak disebabkan oleh bagian sasis karena cacat produksi? Tapi saya fikir bukan, karena kalau memang itu sasis yang kena pastinya akan banyak komplain konsumen karena beberapa motor baru saya temukan banyak sparboard belakangnya yang tidak segaris bodinya juga.

Jadi pesan saya sebelum kamu serah terima atau memboyong motor baru ke rumah sebaiknya cek juga bagian ini, spakboard belakang harus segaris lurus dengan ban belakang dan bodi ya.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 30-07-2022 15:42
viroviro1983402cemilanpagiagusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.3K
82
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.3KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.