harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
10 Menu Warteg Terfavorit Dan Terenak. Cocok Untuk Referensi Makan Siangmu!

Sumber gambar: Facebook.com/

emoticon-Hai

Warteg merupakan tempat makan yang banyak digandrungi oleh banyak orang. Selain harganya ekonomis, porsinya juga banyak dan pas bagi sebagian orang. Pilihan lauk yang beragam dan pelayanannya juga cepat.

Ane sendiri salah satu peminat nomor satu warteg di tengah gempuran McD, KFC dll. (Walau kadang ane juga makan di resto2 itu sih wkwk). Tapi warteg selalu jadi nomor satu di daftar tempat makan ane.

Salah satu alasan kenapa ane suka banget makan di sini adalah lauknya yang mengingatkan ane dengan makanan rumah. Ya, rasa makanan di sini terasa familiar. Bahkan saat ane pergi ke luar kota, selalu warteg jadi pilihan utama.

Nah berikut ini ada beberapa menu warteg yang menurut ane the best. Dinilai berdasarkan rasa, harga dan kandungan nutrisi. Wkwk.

1. Ikan Teri


Sumber gambar: selerasa.com

Saya selalu mencari menu ini ketika datang ke warteg. Ini lauk nomor satu saya. Rasa ikan teri yang krispi dan asin sangat enak masuk ke lidah bersama nasi hangat yang asapnya masih mengepul. Biasanya disajikan dengan kacang dan irisan cabai. Sehingga ada varian rasa di dalamnya. Kalian harus coba!

2. Usus Ayam


Sumber gambar: cookpad.com

Usus ayam di warteg biasanya dimasak menjadi tumisan. Dan ini juga menjadi kesukaan saya. Karena bentuknya yang kecil-kecil, jadi mudah untuk dimakan. Teksturnya kenyal dan kalau yang masaknya GG, rasanya bakalan enak banget.

3. Kerang


Sumber gambar: cookpad.com

Sama seperti usus, kerang juga biasanya ditumis di warteg. Alasannya pun hampir sama, bentuknya kecil-kecil dan mudah dimakan. Saya itu memang suka lauk yang kecil-kecil begini, jadi gak perlu dipotong lagi. Rasa tumisan kerang cenderung gurih dan asin.

4. Kentang Balado


Sumber gambar: cookpad.com

Kentang balado jadi andalan di saat kamu ingin kenyang ekstra. Mungkin karena sama-sama karbohidrat seperti nasi, jadi lebih kenyang rasanya. Saya sendiri lebih suka kentang yang dimasaknya agak kering ketimbang yang basah. Rasanya sudah pasti pedas, walau kadang ada sedikit manisnya.

5. Kikil


Sumber gambar: cookpad.com

Saya biasanya memilih kikil ketika lauk di atas sedang habis. Teksturnya kenyal dan perlu usaha ekstra untuk mengunyahnya. Kikil yang ditumis rasanya cenderung pedas dan manis. Manis karena ada tambahan kecap di dalamnya.

6. Perkedel


Sumber gambar: cookpad.com

Sebagai pelengkap, perkedel salah satu yang wajib dalam menu saya. Saya suka sekali dengan tekstur telur yang menempel di perkedel. Krispi di luar dan lembut di dalam. Pokoknya harus coba!

7. Telur Dadar


Sumber gambar: selerasa.com

Telur dadar menjadi opsi kedua jika perkedel habis. Telur dadar kalian tahu sendiri rasanya. Tapi kalau saya lebih suka yang digoreng kering, bagian pinggirnya enak sekali. Jangan salah, telur itu salah satu sumber protein gan.

8. Sayur Tahu


Sumber gambar: cookpad.com

Sesekali cobalah menu yang orang sebut sayur tahu. Walau sebenarnya tidak mengandung sayur sama sekali. Kuahnya sendiri lebih mirip kuah kari yang gurih. Kalian wajib minta ekstra kuahnya yang enak itu.

9. Olahan Tempe


Sumber gambar: cookpad.com

Olahan tempe di warteg ada banyak. Mulai dari orek sampai tumisan tempe yang dicampur dengan kacang panjang. Semuanya enak menurut saya, tempe tidak pernah mengecewakan. Meski yang jadi favorit adalah tempe orek, saya lebih suka yang kering.

10. Ayam Goreng


Sumber gambar: cookpad.com

Kalau punya budget lebih, tak ada salahnya membeli lauk ini. Ayam goreng warteg tak pernah mengecewakan, bumbunya meresap ke daging. Dan jangan lupa untuk meminta bumbu serundengnya yang gurih.

Selain lauk-lauk di atas, kalian juga bisa menambahkan beberapa menu add-on seperti gorengan, kerupuk putih dan sambal sebagai pelengkap makan kalian. Dijamin makanan kalian lebih nikmat.

Itulah dia menu warteg terbaik menurut ane gan, itu pendapat ane pribadi. Jika kalian punya pendapat lain, silahkan beri komentar di bawah. Kita diskusi dan saling memberi rekomendasi. Atau malah ada menu-menu unik yang hanya ada di daerah kalian? Yuk saling berbagi informasi.

emoticon-Shakehand2

Siapa tahu saya dapet menu favorit baru dari rekomendasi kalian. Menu apa yang belum saya coba ya?

Terima kasih sudah mampir semuanya!
emoticon-Shakehand2
shinwjy
jlannister
edilokonga503
edilokonga503 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
6.9K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.