Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

legiunoskarAvatar border
TS
legiunoskar
Bagaimanakah Pengaruh Youtube di masa depan?


Kita semua harus setuju, bahwa Youtube adalah salah satu media yang sangat bermanfaat untuk zaman sekarang ini. Dari isi konten – kontennya kita bisa belajar banyak dari dalamnya. Tapi bagaimanakah Pengaruh Youtube dimasa depan?, nah ini masih menjadi misteri karena sekarang ini banyak sekali konten creator yang bertebaran, dari membagikan ilmu pasti, hiburan, pengetahuan, musik atau lagu, pembelajaran untuk anak – anak, hingga konten – konten yang ga berfaedah.

Mungkin Youtube di 10 tahun yang lalu adalah hal yang istimewa, tidak semua orang bisa akses, karena mungkin akses internet ataupun gadget pada masa itu masih segelintir orang yang bisa pergunakan atau membelinya, tapi sekarang sudah sangat jauh berbeda, semua orang bisa akses, dari kecil hingga tua, gadget dan akses internet sudah sangat mungkin dijangkau oleh berbagai kalangan. Hanya dengan prospek semacam itu seharusnya kita sudah bisa dapatkan jawaban, bagaimana Youtube dimasa depan, bukan?? ini menurut pendapat saya pribadi Youtube akan menjadi apa dimasa depan ;

1. Akses informasi yang sangat cepat dan kompeten, hal ini karena semua orang bisa buat konten, sehingga berita – berita teraktual dari pelosok negeri bisa dengan sangat cepat tersalurkan.

2. Ilmu yang mencerdaskan dan membangun pribadi kreatif, ini tidak bisa dipungkiri, karena youtube adalah media pembelajaran yang sangat bagus, banyak konten – konten bermanfaat, dari ilmu pengetahuan alam, dan ilmu merakit atau teknik yang sangat berguna ( DIY ).

3. Akan banyak bermunculan artis – artis pendatang baru, dari penyanyi, akting atau skill nya. Sekarang aja sudah ga bisa lagi dihitung berapa banyak orang – orang awam yang sudah menjadi terkenal karena membuat konten dan diupload ke youtube, apalagi besok 10 tahun kedepan, lebaynya, semua orang ga perlu berkenalan karena youtube sudah mengenalkan.

4. Anak – anak semakin pandai berekspresi, tidak seperti saya waktu kecil, yang mainan hanya sebatas batang pohon pisang dibuat pedang atau tembak – tembakan, layangan, bola, kelereng dan mainan – mainan yang fix saya ga pernah lihat lagi di zaman sekarang. Nah untuk masa depan khususnya karena pengaruhnya youtube anak – anak akan semakin cepat dewasanya, pandai mengungkapkan ekspresinya, dan problem solvingnya sangat cepat.

5. Ada pengaruh baik, dan ada juga pengaruh buruk, salah satunya, kecanduan hiburan unfaedah, kita tahu youtube sangat bisa dijadikan hiburan dikala kita lagi gabut, bosan dan lagi mager, akan tetapi hal tersebut bisa sangat membuat kita kecanduan hingga kita tidak mau beraktifitas, dan dampaknya sangatlah banyak.

6. Anak – anak jadi semakin bandel dan keras kepala, hal ini karena tontonan mereka sudah banyak ilmu, sehingga mereka merasa mereka sudah benar, dan mengesampingkan pengalaman orang tua.

7. Semakin banyak kabar – kabar hoax yang tidak dapat dikendalikan, ini adalah salah satu hal yang akan terjadi pada youtube dimasa depan, dan yang paling parah
hal ini akan menimbulkan banyak kesimpang siuran sehingga banyak pro dan kontra.

8. Banyak ilmu – ilmu baru yang belum tentu teruji, tapi banyak ditiru, hal ini sudah sangat menjalar diyoutube sekarang ini, dan bodohnya kita juga kadang terpancing untuk mencobanya dan hasilnya terkadang ZONK.

9. Akan banyak orang jahil bermunculan, karena pengaruh youtube yang memperlihatkan konten – konten prank, akan ada banyak orang yang menirunya didunia nyata, prank ini bisa saja yang biasa – biasa aja, sampai prank yang membahayakan, ini sangat mungkin terjadi.

10. Kematian yang tragis, seperti yang terjadi akhir – akhir ini berita tentang anak – anak memberhentikan truk secara spontan, nah hal ini bisa saja terjadi dimasa depan, bahkan lebih parah mungkin karena mereka mencari viewers yang banyak. Akan banyak konten – konten nyleneh yang membahakayan jiwa sehingga kematian karena membuat konten akan cukup banyak.

Nah itu 10 poin menurut pendapat saya tentang bagaimana youtube dimasa depan, jika agan – agan ada tambahan atau ada poin dari ane yang kurang sependapat, bisa dong di revisi. Karena ini merupakan pendapat ane pribadi, tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.
Diubah oleh legiunoskar 27-07-2022 05:39
provocator3301
bang.toyip
gustiarny
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.