Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Waduh, Hanya di Negara Ini Mobil Sport Sitaan Dijadikan Patroli Polisi

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Waduh, Hanya di Negara Ini Mobil Sport Sitaan Dijadikan Patroli Polisi
Foto mobil Ferrari yang dijadikan mobil patroli polisi | theguardian.com


Sebuah laporan mengungkapkan tentang sebuah kebijakan pemerintah Republik Ceko yang memanfaatkan mobil elit sitaan dari para penjahat, mengingat sayangnya mobil super car yang terbengkalai.

Pihak kepolisian di Republik Ceko membuat terobosan terbaru terkait ide mengubah supercar Ferrari 458 hasil sitaan dari penjahat menjadi mobil patroli. Meskipun demikian, ide ini tergolong brilian karena polisi dapat mengejar target dengan cepat di jalanan.

Menurut informasi mobil Ferarri 458 Italia 2011 ini mampu melesat dengan kecepatan sekitar 321 km/jam. Dan ini merupakan kecepatan yang luar biasa jika digunakan untuk mengejar penjahat di jalanan.



Polisi Ceko juga telah mengumumkan di situs website resminya di akhir pekan lalu bahwa mereka telah mengubah warna cat dan memasang lampu patroli (rotari sirine) di mobil Ferrari 458 keluaran Italia 2011.

Mobil Ferrari 458 Italia 2011, harganya diklaim mencapai $181.000, awalnya berwarna merah sporty, tetapi telah dicat abu-abu dengan garis reflektif kuning-hijau dan tanda khas kepolisian. Polisi Ceko mengatakan mereka hanya membutuhkan biaya $12.500 USD untuk mengubah mobil tersebut.

Menurut humas polisi mengatakan jika mobil patroli super ini akan digunakan untuk mengejar pencuri mobil, menindak balapan ilegal, mengejar penjahat di jalan. Yang berhak menggunakan Ferrari 458 ini harus seorang perwira polisi yang sudah sangat terlatih.

Foto mobil Ferrari yang dijadikan mobil patroli polisi | bosshunting.com


Humas polisi Ceko mengatakan ini bukanlah mobil paling berharga atau paling langka yang pernah mereka sita, pihak kepolisian mengaku telah menyita 900 mobil dalam beberapa tahun dan menyimpan beberapa kendaraan untuk digunakan kembali.

Kebijakan kepolisian Republik Ceko juga ini mendapatkan apresiasi dari beberapa kalangan masyarakat, karena memasukkan mobil sport ke dalam daftar inventaris aparat penegak hukum. Pihak negara Republik Ceko juga sudah siap menghadapi tindakan hukum bila pemilik yang berstatus penjahat melakukan penarikan mobilnya kembali dari pihak kepolisian.

Sebenarnya ini merupakan ide yang menarik dengan memanfaatkan mobil sport sitaan dari para penjahat, toh pastinya para komplotan penjahat tidak berani buat nebus kembali. Dari pada terbengkalai mendingan dimanfaatkan untuk kepentingan negara menjadi rongsokan.


Penulis: Sambelterasi052
Referensi: theguardian.com - Czech police turn seized Ferrari into patrol car

Diubah oleh Sambelterasi052 27-07-2022 04:50
provocator3301
pard0
pard0 dan provocator3301 memberi reputasi
2
2.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.