Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

evogiusgae629Avatar border
TS
evogiusgae629
3 RITUAL PALING MENGERIKAN, SALAH SATUANYA ADA DI INDONESIA

Berikut ini ada beberapa ritual horor yang bisa membuat merinding dan bahkan takut, tetapi hal mistis yang berhubungan dengan arwah, hantu, kematian, penampakan selalu seru untuk diperbincangan. 

1. Festival Zhongyuan, Hongkong
Festival Zhongyuan atau Festival Hantu Lapar, adalah sebuah festifal tahunan yang selalu diadakan dihongkong. Orang hongkong percaya bahwa, setiap tanggal15 bulan ke7 setiap tahun, adalah hari dimana para arwah nenek moyang akan kembali kedunia, untuk mengunjungi keluarga yang masih hidup. mereka percaya bahwa penjaga dunia lain akan mengizinkan jiwa-jiwa leluhur untuk kembali ke dunia satu bulan setiap tahun. Dan pada masa ini, mereka akan berdoa pada roh nenek moyang untuk keberuntungan dan kemakmuran. Pantasan ya kebanyakan dari mereka menjadi sukses, karena tidak melupakan nenek moyang. Pada bulan inilah, mereka akan mempersiapkan sesajen, dan membakar kemenyan untuk menyambut kedatangan jiwa2 para leluhur.          

              

2. Ma'nene, Sulawesi, Indonesia
Ma' Nene' merupakan sebuah ritual adat dalam budaya Suku Toraja. Ritual ini merupakan sebuah ritual di mana mayat yang berusia puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu dikeluarkan dari dalam liang kuburan untuk dibersihkan dan diganti baju dan kainnya. Ritual ini diawali dengan datangnya para anggota keluarga ke Patane untuk mengambil jasad sanak saudara yang telah meninggal dunia. Patane adalah kuburan berbentuk rumah tempat menyimpan mayat. Tradisi ini digelar sekali dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun untuk mempererat silaturahmi sehingga keluarga yang berada di perantauan bisa menjenguk orang tua dan sanak saudara. luar biasa kan gais.

3. Penguburan Langit, Tibet  tiongkok 
Ritual  yang paling horror dan mengerikan ada di  Tibet gais. Tibet adalah sebuah daerah  otonomi khusus dari republic rakyat tiongkok yang terletak di pegunungan Himalaya. yang sering dikatakan sebagai puncak dunia.Tibet merupakan daerah yang dikatakan menyimpan misteri bagi para petualang, mengingat tidak semua petualang bisa memasuki daerah itu dengan selamat dan merupakan wilayah tertutup. ritual mistis yang berkaitan dengan kematian di Tibet disebut Penguburan Langit, upacaranya adalah dengan membedah tubuh seseorang yang sudah meninggal lalu disebar di puncak gunung. Setelah disebar, biasanya potong-potongan tubuh akan dimakan oleh burung nasar. Orang Tibet percaya bahwa burung nasar yang datang dan memakan jasad menandakan orang yang telah meninggal tersebut tidak memiliki dosa dan jiwanya telah pergi dengan damai ke Surga. Sangat mengerikan gais.


SAKSIKAN VIDEONYA DI https://youtu.be/SnjA9jSjSvE
0
522
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.