georgebushjrAvatar border
TS
georgebushjr
Kematian Mirna Kopi Sianida Masih Misteri, Celana Jessica Tak Ditemukan Hingga Kini
GORONTALO - Masih ingat dengan kasus kopi Sianida Jessica Kumala Wongso, ternyata masih hangat dibicarakan sampai saat ini.

Segelas kopi yang ternyata sianida mengakhiri hidup Wayan Mirna Salihin 6 tahun lalu.

Perempuan cantik itu meninggal akibat korosi di lambungnya, terjadi pendarahan di lambung hingga akhirnya meninggal dunia.

Peristiwa itu berawal dari pertemuan antara Mirna dan Jessica Kumala Wongso di Oliver Cafe Grand Indonesia Jakarta pada 6 Januari 2016.

Dari pertemuan tersebut akhirnya jadi sebuah kasus pembunuhan berencana yang penuh misteri.

Pertanyaannya, siapa yang menaruh sianida dalam kopi Mirna, yang dari hasil otopsi kepolisian ditemukan pendarahan pada lambung Mirna akibat sianida yang masuk ke lambung.

Dari hasil pemeriksaan polisi lewat saksi-saksi ahli, psikolog, psikiater dan kamera Cctv akhirnya polisi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka.

Berdasarkan keputusan hasil sidang Jessica Kumala Wongso dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara.

Jessica Kumala Wongso yang tidak pernah mengakui kalau dirinya yang menaruh racun sianida tersebut sempat naik banding hingga ke Mahkamah agung, namun usahanya sia-sia, bandingnya ditolak.

Dalam persidangan Jessica Kumala Wongso terlihat tenang.

Dalam wawancara disalah satu stasiun televisi Jesica menuturkan apa yang membuat dirinya selalu tenang, "Saya tidak berbuat seperti apa yang dituduhkan kepada sahabat saya sendiri," kata Jessica.

Dibalik ketenangannya didepan kamera Jessica mengaku sedih dengan kematian teman dekatnya tersebut.

"Saya sebenarnya sedih dibalik ini semua, kok bisa seperti ini," ucapnya.

Dari raut wajahnya seolah tak percaya dengan kejadian yang menimpa temannya. "Kalau saya tak pulang dari Australia, apakah ini akan terjadi atau tidak," tuturnya

Dilansir dari akun YouTube Silvi Hong, dalam mengungkap kasus ini banyak kontroversi.

Yang paling diperdebatkan adalah tidak terdapat rekaman yang secara autentik menunjukkan bahwa Jessica benar-benar menuangkan Sianida di kopi Vietnam yang diminum Mirna.

Dan meskipun sudah divonis oleh pengadilan, hingga saat ini Jessica Kumala Wongso tidak mengakui jika dirinya sebagai pelaku yang meracuni Mirna.

Salah satu bukti kuat berupa celana jeans yang dipakai Jessica Kumala Wongso saat kejadian, yang diduga ada bekas tumpahan cairan sianida sampai saat ini tidak pernah ditemukan.

https://gorontalo.pikiran-rakyat.com...ga-kini?page=3

Mirna Salihin Vs Jessica Wongso
0
1.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.