valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Anies Pamer Raih Penghargaan 'Double Winner' Pemenuhan Hak Anak di Jakarta


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan dua penghargaan yang diraih Pemprov DKI terkait pemenuhan hak pada anak. Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian PPPA dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa meraih DOUBLE WINNER penghargaan terkait pemenuhan HAK pada anak di DKI Jakarta," kata Anies melalui instragramnya seperti dilihat, Rabu (27/7/2022).

Penghargaan pertama yang diraih DKI adalah kategori Pemda Provinsi yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis sistem informasi monitoring dan evaluasi pelaporan (SIMEP) perlindungan Anak. Anies menjelaskan SIMEP ini merupakan media aplikasi yang dikembangkan KPAI untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap peraturan, regulasi, kelembagaan, sumber daya manusia, program dan anggaran, pelayanan kasus dan implementasi sistem peradilan pidana anak yang dapat diakses melalui alamat simepkpai.com.

Selanjutnya adalah kategori Provinsi Layak Anak (PROVILA). Anies menyampaikan Jakarta dipercaya mendapatkan penghargaan PROVILA karena dinilai memiliki komitmen yang tinggi, dalam mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak, memperhatikan pemenuhan hak, dan perlindungan anak serta telah berjuang untuk menjadikan seluruh kabupaten/kota menjadi kabupaten/kota layak anak.

"Prestasi ini adalah hasil kerja kolektif bersama, dimana banyak campur tangan yang terkadang kinerjanya tidak terlihat oleh siapapun, dilakukan secara senyap, namun dampaknya sangat terasa bagi masyarakat," ujar Anies.

Anies memastikan Jakarta terus berkomitmen penuh dalam melakukan upaya terbaik demi memenuhi dan memberikan hak perlindungan terhadap anak. Anies berharap ikhtiar ini bisa menjadikan Kota Jakarta sebagai contoh teladan dalam menjamin masa depan anak dengan baik.

"Ini bukan terkait penghargaannya, namun ini adalah upaya kita bersama secara kolaborasi dalam mewujudkan suasana yang kondusif terhadap tumbuh dan berkembangnya sang buah hati, sehingga Jakarta bisa menorehkan tinta emas sebagai Kota Layak Anak saat ini," ucapnya.

https://news.detik.com/berita/d-6201...nak-di-jakarta



Kalo urusan soal pamer penghargaan.. tentu jatahnya pak anies seorang.. emoticon-Malu (S)

Pak wagub tolong ngumpet dulu ya.. emoticon-Malu (S)







emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 27-07-2022 04:46
agus774
Proloque
dinhogiloba
dinhogiloba dan 22 lainnya memberi reputasi
23
3.5K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.