Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ingin Selalu Dihormati oleh Orang Sekitar? Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Ingin Selalu Dihormati oleh Orang Sekitar? Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini
Ingin Selalu Dihormati oleh Orang Sekitar? Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini
Hidup bersosial merasa ingin selalu dihargai oleh orang sekitar?
Stop melakukan kebiasaan buruk ini


Manusia sebagai makhluk sosial, pastinya selalu dituntut untuk dapat hidup penuh dengan perasaan dan sikap simpati, empati, dan saling menghormati satu sama lain.

Tenggang rasa antar sesama juga penting untuk dapat dimiliki oleh setiap orang agar seseorang bisa paham apakah perilaku dan sikap yang dilakukan kepada orang sekitar itu pantas dan layak atau tidak.

Mematuhi aturan, menepati kewajiban, menjaga hak, juga menjadi keutamaan. Seseorang yang dapat melakukan ketiganya maka mereka akan mengerti apa arti hidup bersosial.

Namun meskipun banyak orang paham tentang statusnya sebagai makhluk sosial, ternyata masih ada yang belum bisa menjadi makhluk sosial yang baik dan cenderung lebih banyak menuntut dari orang sekitar.

Salah satu tuntutan dari orang yang belum paham tentang hak dan kewajiban manusia sebagai makhluk sosial adalah merasa selalu ingin dihargai sampai lupa bahwa mereka memiliki kewajiban untuk menghargai orang lain.

Selain merasa ingin dihargai tapi tidak mau menghargai orang lain, berikut ini beberapa sifat dan sikap yang menjadi kebiasaan buruk yang sudah seharusnya dirubah mulai dari sekarang. Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang harus Agan Sista tinggalkan mulai dari sekarang.


Ingin Selalu Dihormati oleh Orang Sekitar? Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini


1. Berlaku Sombong

Sifat dan sikap sombong atau membanggakan diri sendiri dengan cenderung merendahkan orang sekitar, ini adalah perilaku yang harus Agan Sista stop dari sekarang jika kalian ingin dihormati oleh orang lain.

Orang-orang yang memiliki sifat sombong malah akan cenderung ditinggalkan dan disepelekan, karena tidak banyak orang yang mau direndahkan atau mau mendengarkan orang lain membanggakan diri mereka sendiri.

2. Toxic

Menjadi manusia yang toxic dan suka menebar racun kebencian kepada lingkungan sekitarnya, ini juga sangat tidak disarankan untuk Agan Sista lakukan jika kalian ingin dihormati.

Toxic dalam hal pekerjaan, lingkungan pergaulan, atau bahkan hubungan percintaan, benar-benar harus dihindari karena akan menimbulkan banyak permasalahan dan menciptakan banyak korban yang terlukai perasaannya.

Biasanya orang yang memiliki sifat toxic mereka juga akan selalu ingin menang sendiri dan tidak mau kalah bahkan sampai tega mengorbankan orang lain asal dirinya bahagia.

3. Keras Kepala

Menjadi orang yang keras kepala dan tidak bisa dinasehati juga dapat mengakibatkan seseorang tidak dihargai GanSis. Keras kepala perlu untuk dihindari atau dikurang-kurangi karena tidak semua orang yang memberikan nasihat itu ingin menjerumuskan.

4. Plin-plan dan Banyak Bicara Bohong

Selalu plin-plan dalam memberikan pernyataan atau pendapat, juga dapat mengurangi sifat hormatnya seseorang terhadap orang lain GanSis, apa lagi jika hobi berbicara bohong dan tega membohongi keluarga atau teman sendiri, maka sudah jangan harap sebuah kehormatan akan kalian dapatkan.

Ingin Selalu Dihormati oleh Orang Sekitar? Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini


Itulah tadi GanSis beberapa sifat dan perilaku kurang baik yang harus kalian hentikan dari sekarang jika ingin dihormati oleh orang lain.

Pahami konsep menghargai orang lain GanSis, jika kalian hormat terhadap seseorang dengan tulus maka orang lain akan menghormati kalian tanpa alasan. Jadi silakan Agan Sista simpulkan sendiri seperti apa seharusnya GanSis dalam menciptakan kerukunan antar tetangga.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Ingin Selalu Dihormati oleh Orang Sekitar? Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
cahlenong
ugtraveler
bang.toyip
bang.toyip dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.5K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.