pilotwaras108Avatar border
TS
pilotwaras108
Bak Oasis di Tengah Gurun, Rizieq Dipanggil Sejarah untuk...
Judul asli :
Kedatangannya bak Oasis di Tengah Gurun, Habib Rizieq Dipanggil Sejarah untuk Pimpin Partai

Selasa, 26 Juli 2022, 08:00 WIB
Konten Sensitif


Warta Ekonomi, Jakarta -
Habib Rizieq Shihab (HRS) dinilai punya peran penting di tengah masyarakat. Bahkan, eks Imam Besar FPI itu disebut layak menjadi presiden.

Hal itu disampaikan oleh pengamat politik Rocky Gerung. Menurutnya, diam-diam Habib Rizieq telah diincar oleh banyak lembaga survei untuk dijadikan ikon atau diintip peluangnya jadi presiden.

"Itu masuk akal. Walaupun saya bukan muslim, saya akan pilih Habib Rizieq karena dia berani menyuarakan keadilan," katanya, melansir Fajar.co.id, Selasa (26/7/2022).

Ia menjelaskan, HRS sekarang tumbuh sebagai tokoh keajaiban rasional. Batas antara etis dan yang tidak etis diperlihatkan Habib Rizieq. Batas antara intelektual dan non-intelektual diperlihatkan Habib Rizieq. Batas antara adil dan tidak adil pun demikian.

"Karena Habib Rizieq datang saat Indonesia mengalami demoralisasi sehingga menurut saya Habib Rizieq itu bukan momentum, tapi sudah jadi monumen. Nggak perlu partai untuk jadi monumen,” kata Rocky.

Meskipun Habib Rizieq bukan tokoh politik, kata Rocky, keberadaannya telah membuat politik Islam lebih dipandang di tengah-tengah partai politik nasionalis.

"Habib Rizieq paham bahwa ke depan dia akan jadi guru bangsa sehingga ia dipanggil oleh sejarah untuk memimpin partai," ungkap Rocky.

Warta ekonomi
beeSide
lodoh17
ivanind
ivanind dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.