• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dikerumuni Banyak Fans, Jeje Slebew Mengamuk, Terkena Star Syndrome atau Kelelahan?

hvzalf
TS
hvzalf 
Dikerumuni Banyak Fans, Jeje Slebew Mengamuk, Terkena Star Syndrome atau Kelelahan?


Nama Jeje Slebew tengah naik daun setelah menjadi ikon Citayam Fashion Week. Remaja yang disebut-sebut mirip dengan Fuji mendiang adik ipar Vanessa Angel itu sedang menjadi bintang tanah air.

Sejak kawasan Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok (SCBD) viral karena kreativitas para remaja yang suka nongkrong di tempat tersebut, daerah itu kini tak pernah sepi pengunjung.

Antusias masyarakat begitu luar biasa, tidak hanya dari kalangan warga biasa namun para artis dan beberapa orang pejabat juga tampak ambil bagian meramaikan kawasan tersebut.



Terlebih lagi paska digelarnya Citayam Fashion Week, nama SCBD semakin melangit.

Adapun sosok yang menjadi ikon dari gelaran Citayam Fashion Week ialah Bonge dan Jeje Slebew. Kedua remaja ini dianggap sebagai idola baru.

Tetapi, di tengah hingar bingar Citayam Fashion Week serta meroketnya nama Bonge dan Jeje Slebew ada sebuah sikap dilakukan oleh Jeje yang tengah menjadi sorotan.



Dari video yang beredar di media sosial, nampak Jeje Slebew tengah mengamuk dengan ucapannya yang meninggi disertai rasa kesal.

Terlihat saat itu Jeje Slebew tengah melewati kerumunan massa yang begitu banyak. Beberapa orang terlihat mengabadikan momen di mana Jeje Slebew keluar dari sebuah gedung.

Merasa sulit mendapatkan akses jalan karena padatnya orang-orang yang hadir hingga membuat Jeje Slebew emosi.



Jeje Slebew berkata kepada masyarakat agar nanti akan ada sesi foto dengan nada yang keras. Di sampingnya juga seorang laki-laki yang ikut melindungi Jeje serta memberinya jalan.

Sikap emosi yang dimunculkan oleh Jeje Slebew kini tengah menjadi sorotan warganet. Disebut-sebut apa yang dilakukan oleh remaja itu kurang pantas.

Benarkah Jeje Slebew sedang dalam masa star syndrome?

Konten Sensitif


Fenomena star syndrome harus diwaspadai, sebab bisa menimpa siapa saja tanpa disadari.

Star syndrome merupakan sebuah sikap dalam diri seseorang di mana merasa memiliki kesempurnaan, mengagumkan serta lebih dari orang lain.

Mereka yang terkena star syndrome biasanya sulit mendapatkan kritikan, tak mau kalah dengan orang lain, merasa dirinya paling hebat, sulit berempati terhadap lingkungan sekitar.



Sederhananya mereka yang terkena star syndrome ini layaknya seorang bintang yang terkenal. Tak hanya itu, ciri lain dari orang yang terkena star syndrome ialah mereka akan merasa kecewa jika tidak mendapatkan perhatian khusus.

Star syndrome ini biasanya lebih cepat mengenai mereka yang sedang dalam masa remaja.

Berikut cara menghindari star syndrome :

1. Sadar diri

Sebelum star syndrome menerpa, maka lebih baik agar segera sadar diri bahwa tingkat popularitas itu tidak akan pernah abadi. Setiap orang punya massanya.

Popularitas itu hanya bersifat sementara dan bisa jatuh kapanpun.

2. Mengendalikan emosi

Ketika seseorang berada di puncak popularitas biasanya sulit mengendalikan emosi karena merasa sudah berada di tingkatan paling atas sehingga sulit menerima respon yang tidak sesuai keinginannya.

Karena itu sebaiknya kendalikan emosi, agar tidak mudah marah dan sentimen terhadap siapapun.

Lalu, menyikapi dari sikap Jeje Slebew tersebut apakah sudah terkena star syndrome?



Jika dianalisis dari video tersebut, TS beranggapan bahwa Jeje Slebew sempat emosi karena sulitnya mendapatkan jalan sebab banyaknya masa yang mengerumuni.

Ditambah lagi mungkin rasa lelah yang dialami oleh Jeje Slebew sebab padatnya aktivitas yang dijalani hingga dirinya tidak dapat mengontrol emosi dalam jiwanya.

Tetapi yang menjadi salah adalah Jeje Slebew merupakan figur yang baru saja muncul dan berkembang. Hingga sikapnya dianggap tak etis karena mereka yang sudah puluhan tahun menjadi artis pun tak pernah melakukan demikian.

Sebaiknya Jeje Slebew bersikap lebih dingin dan tak perlu emosi dalam menolak keinginan para warga yang datang untuk berfoto dengannya.

Kita tunggu saja apakah karier Jeje Slebew akan redup setelah sikap emosinya?

Sumber :

Ulasan dan opini pribadi

1
Diubah oleh hvzalf 26-07-2022 02:17
screamo37dejavugendengpakisal212
pakisal212 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
15.5K
213
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.