Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mendadak Seleb Berisiko, Fuji, Jeje, Kekeyi Harus Siap dengan 10 Sumber Stres Ini

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Mendadak Seleb Berisiko, Fuji, Jeje, Kekeyi Harus Siap dengan 10 Sumber Stres Ini
Mendadak Seleb Berisiko, Fuji, Jeje, Kekeyi Harus Siap dengan 10 Sumber Stres Ini

Di era media sosial, seseorang dapat menjadi selebritas dalam hitungan jam karena viral. Undangan acara televisi dan kolaborasi dengan konten kreator adalah dampak berikutnya. Asyik dong, pikir sebagian orang. Sayangnya mendadak seleb itu ada tidak enaknya juga.
 
Sumber Stres
 
Berdasarkan publikasi Psychology Today, Charles Figley direktur Psychosocial Stress Research Program yang berpusat di Florida State University melakukan survei terhadap 200 selebritas. Ternyata ada 10 hal yang dapat menyebabkan sumber stres bagi para selebritas
 
1. Pers
 
Zaman now, bukan hanya wartawan media massa yang memburu para artis viral. Akun-akun gosip pun tidak kalah gercep. Belum ditambah lagi dengan orang-orang yang suka sekali mengirim ulang (repost) ke mana-mana.
 
2. Kritik
 
Kritik yang dimaksud adalah kritik yang membangun dan menjatuhkan. Kritik yang menjatuhkan pedesnya seringkali nggak ketulungan. Bahkan kritikan itu jadi nyinyiran yang nggak ada habisnya.
 
3. Surat kaleng
 
DM atau pesan dari akun medsos anonim atau nggak jelas namanya bisa kita golongkan sebagai surat kaleng. Caci maki dan hinaan bisa datang dari saja dan membuat stres si penerima.
 
4. Kehilangan privasi
 
Ke mana-mana ada aja yang mengenali. Kurang bebas lagi beraktivitas di ruang publik. Dikit-dikit ada yang minta foto. Jadinya kesal dan stres
 Mendadak Seleb Berisiko, Fuji, Jeje, Kekeyi Harus Siap dengan 10 Sumber Stres Ini

5. Terus-terusan dipantau orang nggak dikenal
 
Namanya juga sedang viral. Orang jadi mau tahu aja. Konten kreator jadi pemasok cerita yang menjalankan modus terus pemantauan jarak jauh maupun dekat.
 
6. Kekhawatiran tidak akan tenar lagi

Berbagai benefit yang diperoleh karena mendadak seleb dapat menjadikan seseorang takut kehilangan perhatian. Mulai bikin sensasi atau perilaku yang naeh-aneh, deh.
 
7. Stalker

Orang yang melakukan stalker biasanya memiliki fantasi tersendiri terhadap orang yang diikutinya secara diam-diam. Nggak nyaman? Tentu. Namun inilah satu resiko jadi terkenal.

8. Merasa tidak aman

Kekaguman orang lain terkadang mendorongnya untuk melakukan perbuatan yang tidak-tidak. Tiada rasa aman lagi bagi si artis dadadak. Maka dari itu tidak sedikit artis viral yang punya bodyguard, supaya tetap merasa aman.
 
9. Penggemar yang berlebihan
 
Punya pemnggemar itu tentu menyenangkan. Namun apabila sudah berlebihan, bisa mengancam nyawa juga.
 
10. Khawatir kehidupan keluarga mereka terganggu.
 
Keluarga di rumah bisa terseret dalam pemberitaan dan konten medsos. Jadi yang stres bukan si artis viral saja, namun anggota keluarga dekat dan jauhnya juga.  
 Mendadak Seleb Berisiko, Fuji, Jeje, Kekeyi Harus Siap dengan 10 Sumber Stres Ini

Berbagai tekanan di atas menyebabkan depresi. Kurang tidur, suka menangis tanpa tahu sebabnya merupakan beberapa tanda depresi. Tidak heran apabila Profesor studi media di University of Houston-Clear Lake, yang bernama Jib Fowles, mengatakan bahwa selebritas itu rentan bunuh diri dibandingkan orang biasa.
 
Nah, pikir lagi segala risikonya jika ingin viral dan terkenal. Banyak hal yang tidak mengenakkan juga bakal datang, bukan sekadar bertabur uang dan bisa foya-foya saja.


Sumber  12345
ilikea
provocator3301
bang.toyip
bang.toyip dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.