skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Upaya Baim Wong dan Indigo Kuasai Brand Citayam Fashion Week

PT Tiger Wong Entertainment, perusahaan Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven, menjadi salah satu pihak yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week. Citayam Fashion Week terus menjadi sorotan usai dua pihak mendaftarkan nama tersebut sebagai merek ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Citayam Fashion Week terus menjadi sorotan usai dua pihak mendaftarkan nama tersebut sebagai merek ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pihak yang mengajukan yakni PT Tiger Wong Entertainment, perusahaan Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven, serta seseorang bernama Indigo Aditya Nugroho.


Hasil penelusuran CNNIndonesia.com di laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), brand Citayam Fashion Week yang diajukan PT Tiger Wong Entertainment memiliki nomor permohonan Jid2022052181.

Pendaftaran diterima PDKI Kemenkumham pada 20 Juli lalu. Brand yang terdaftar dengan kualifikasi kelas 41 itu mulai dilindungi pada 21 Juli.

Tak hanya Baim, seseorang bernama Indigo Aditya Nugroho juga mengajukan Citayam Fashion Week sebagai nama merek. Indigo Aditya memiliki alamat di Kampung Pabuaran Kulon, Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri Bogor.

Pengajuan brand Citayam Fashion Week yang diajukan Indigo Aditya memiliki nomor permohonan JID2022052496 dengan tanggal diterima 20 Juli. Brand ini memiliki status dilindungi 21 Juli.



Citayam Fashion Week menjadi fenomena di tengah masyarakat. Fenomena itu dilatarbelakangi oleh remaja asal Depok, Bojong Gede, Tangerang dan Citayam yang nongkrong di kawasan Dukuh Atas setelah datang naik kereta.

Aktivitas itu lantas viral di media sosial, kemudian muncul banyak kegiatan lain seperti adu penampilan busana para ABG yang saat ini sedang menjadi sorotan. Kegiatan tersebut dikenal dengan Citayam Fashion Week.

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) angkat suara usai dua pihak mengajukan Citayam Fashion Week sebagai nama merek.

Koordinator Humas DJKI Kemenkumham Irma Mariana menyatakan masyarakat bisa mengajukan keberatan usai Citayam Fashion Week diajukan sebagai merek oleh Baim Wong dan Indigo.

"Kalau ada masyarakat yang keberatan, nanti boleh ajukan," kata Irma kepada CNNIndonesia.com, Minggu (24/7).

Irma menjelaskan dua pihak tersebut kini masih dalam tahap permohonan pengajuan merek Citayam Fashion Week ke DJKI Kemenkumham. Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi dan pemeriksaan pelbagai dokumen pendukung atas pengajuan tersebut.

"Apakah itu semua sudah sesuai ketentuan atau tidak," kata Irma.

Bila lolos verifikasi permohonan pengajuan, Irma mengatakan calon merek itu akan masuk dalam tahap publikasi. Tahapan ini akan mempublikasi calon merek itu kepada masyarakat luas.

"Kalau tidak ada keberatan (dari masyarakat), akan dilakukan tahapan berikutnya pemeriksaan susbtantif. Nanti dilakukan pemeriksa yang ada di DJKI. Di sini tahapan ini menentukan merek ini akan diterima atau tidak," ujarnya.

SUMURRR


yg mulai siapa, yg mengklaim siapaa.. ga ada bedanya sm gabenernya. banyak yg cari muka dari fenomena ini

emoticon-Ngakak
viniest
agusn6778
bontakkun
bontakkun dan 30 lainnya memberi reputasi
31
19.3K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.