Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Kapitalis Berusaha Menumbuhkan Insecurity Supaya Dagangan Mereka Laku

cangkeman.netAvatar border
TS
cangkeman.net
Ternyata Kapitalis Berusaha Menumbuhkan Insecurity Supaya Dagangan Mereka Laku
Ternyata Kapitalis Berusaha Menumbuhkan Insecurity Supaya Dagangan Mereka Laku

Cangkeman.net - Readers, pernah enggak sih kalian insecure sama keadaan fisik kalian? Aku sebagai kaum hawa sih pernah merasa insecure apalagi kalau lihat teman-teman perempuan di kelas atau bahkan ketika lagi kumpul keluarga pas Idulfitri, wkwk. Banyak dari kaum hawa yang melakukan berbagai upaya supaya bisa good looking. Mirisnya, privilege orang cantik pada era saat ini makin jadi. Tapi readers, makin kesini aku jadi sadar sendiri kenapa aku harus merasa enggak puas dengan penampilan fisik aku sementara semuanya adalah pemberian dari Tuhan?

Oke pertama-tama kita kenalan dulu nih sama definisi standar kecantikan. Standar menurut KBBI adalah ‘ukuran tertentu yang dipakai sebagai patokan’ sementara kecantikan adalah ‘keelokan’. Berangkat dari sini, aku mau ngomongin Aphrodite sebagai dewi kecantikan. Kalau kata Wikipedia, Aphrodite itu merupakan dewi cinta, kecantikan, seksualitas, kenikmatan, dan prokreasi dalam mitologi Yunani. Katanya nih, Aphrodite tidak memiliki masa kanak-kanak, dia dilahirkan dalam keadaan dewasa. Ada dewa yang bernama Zeus, nah Zeus khawatir kalau kecantikannya Aphrodite ini akan memicu perselisihan di antara para dewa sehingga Aphrodite dinikahkan dengan Hefaistos. Tapi Readers, enggak sampai situ, ternyata mba Aphrodite ini punya banyak kekasih, entah itu dari kalangan dewa atau manusia. Plot twist-nya, mba Aphrodite ini merupakan ibu angkat Adonis sekaligus kekasihnya. Kalau di sini pasti udah digerebek warga kayak kasus yang di Cianjur itu tuh, mwehehe.

Readers, kalau baca gimana riwayat percintaan Aphrodite kita bisa nyimpulin kalau kayanya si mba cantik bener ya sampai bukan mendua lagi, wkwk. Menurut Readers, dewi Aphrodite ini komuk-nya gimana? Kenyataannya nih Readers, Aphrodite itu bertubuh gemuk dan pipinya juga chubby. Begitu juga dengan Nova Stevens, seorang model berkulit gelap yang memiliki gelar Miss Universe Canada 2020. Eh, ternyata enggak kaya standar kecantikan yang selama ini kita pikirkan ya?

Readers, sadar enggak kalau kapitalis itu berusaha menumbuhkan insecurity kita supaya dagangan mereka laku ? Entah krim yang bikin putih atau ngilangin jerawat, susu diet atau susu yang menambah bobot tubuh, bahkan sampai pil penambah tinggi badan juga ada. Banyak dari kita yang diet mati-matian supaya badannya langsing, banyak yang mukanya dipakein ini-itu supaya putih, pokoknya semua dilakuin tanpa pikir panjang gimana dampaknya ke tubuh kita kalau dipaksa menjalani dan menerima serangkaian proses itu setiap harinya.

Dibanding nurutin insecurity yang tumbuh karena perusahaan kapitalis koar-koar di berbagai media tiap harinya, mending fokus aja sama gimana caranya supaya kita sehat secara fisik dan mental karena Tuhan juga pengen kalau kita merawat raga yang udah dikasih dengan baik. Enggak harus punya hourglass body shape, yang penting sehat aja. Atur pola makan yang sehat, jangan sampai enggak makan. Olahraga juga diatur-disesuain sama keadaan fisik kita lagi sehat atau enggak... terus jam tidur cukup atau engga. Kalau masalah komuk, ya yang penting kulitnya sehat dan ternutrisi itu udah cukup. Untuk perkara privilage orang cantik di zaman sekarang yang makin jadi, tenang aja Readers, kita punya inner beauty kok, mwehehe.


Tulisan ini ditulis oleh Lidia Mutiara Chantika di Cangkeman pada tanggl 18 Juni 2022.
knightadde
yeduoka
anggrekbulan
anggrekbulan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.