Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengulas Tentang Mitos Toh Brama Pada Alat Kelamin, Benarkah Membawa Kesialan?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mengulas Tentang Mitos Toh Brama Pada Alat Kelamin, Benarkah Membawa Kesialan?
Konten Sensitif
Beredar mitos toh brama alias toh gromo yang membawa kesialan jika berada di dekat alat kelamin, benarkah?


Toh brama atau toh gromo, merupakan nama lain atau sebutan bagi tanda lahir yang ada di tubuh seseorang yang memiliki bentuk menyerupai tahi lalat berwarna keseluruhan merah atau coklat kehitam-hitaman yang telah muncul atau dapat dilihat sejak seorang anak baru dilahirkan.

Jika pada umumnya tanda lahir atau tahi lalat berwarna hitam, berbeda dengan toh gromo yang memiliki segudang mitos dan kepercayaan di tengah masyarakat Jawa ini. Toh gromo memiliki warna merah dan biasa berada di bagian tubuh seperti punggung, perut, wajah, dada, kaki, atau bahkan juga ditemukan di sekitar alat kelamin perempuan.

Pada kondisi toh gromo berada di sekitar alat kelamin perempuan sendiri ini memiliki mitos aneh yang terus dipercaya sampai saat ini GanSis. Menurut orang suku Jawa yang masih percaya dan dekat dengan segala macam bentuk klenik, mereka mempercayai bahwa seorang perempuan yang di bagian sekitar alat kelaminnya terdapat toh gromo maka akan membawa kesialan.




Toh gromo atau teh brama sendiri bisa menjadi toh atau tanda lahir yang bersifat permanen dan ada juga toh bromo yang bisa menghilang berdasarkan bertambahnya usia anak-anak.

Adapun mitos yang dipercaya oleh masyarakat terkait toh gromo yang ada di sekitar alat kelamin perempuan akan membawa kesialan memang percaya tidak percaya pernah ada bahkan sering terjadi GanSis. Konon menurut cerita orang-orang yang pernah mengalaminya secara langsung, seorang wanita yang memiliki toh gromo pada sekitar kelaminnya maka suami si wanita tersebut akan mati tiba-tiba dan tanpa alasan yang jelas.

Masih menurut kepercayaan, toh gromo yang berada di sekitar alat kelamin wanita memiliki "penunggu" atau khodam tertentu yang meminta tumbal.

Untuk mencegah adanya korban jiwa atas adanya toh gromo di sekitar alat kelamin, ritual ruwatan dapat dilakukan setelah anak dengan toh gromo tersebut lahir atau sebelum mereka akan menikah.

Entah mitos ini hanya sebuah kepercayaan yang berdasarkan pada cocoklogi dan kebetulan atau memang benar-benar terjadi sebagaimana kisah yang beredar, tentu saja sulit untuk dibuktikan GanSis.
Namun, menurut mitos yang lain toh gromo atau toh brama ini bukan sebuah tanda kesialan melainkan keberuntungan.




Itulah GanSis sekilas tentang mitos toh gromo atau toh brama yang ada di bagian tubuh seseorang terutama pada sekitar alat kelamin yang konon membawa kesialan bagi pemiliknya.

Tentu perlu Agan Sista ingat bahwa ini hanyalah sebuah mitos, yang mana merupakan kisah atau fenomena yang dipercaya benar-benar terjadi oleh sekelompok orang yang sulit untuk dibuktikan kebenarannya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan menambah wawasan Agan Sista semua.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
cemilanpagi
lutfigilang01
provocator3301
provocator3301 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
7.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.