• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penonton Konser di Aceh Dipisah Antara Laki-laki dan Perempuan, Apa Faedahnya?

masnukho
TS
masnukho 
Penonton Konser di Aceh Dipisah Antara Laki-laki dan Perempuan, Apa Faedahnya?
Keunikan suasana konser di Aceh, tempat penonton laki-laki dan perempuan terpisah.
Apakah ada faedahnya?


Konser musik merupakan pertunjukan musik yang dilakukan secara langsung di hadapan para penonton dengan satu atau lebih musisi yang difungsikan untuk memberikan hiburan bagi penonton dan menunjukkan keahlian dan karya-karya bagi musisi yang tampil.

Tidak perlu dijelaskan panjang lebar tentu Agan Sista sudah paham tentang apa itu konser, dan bahkan sering ikut menonton pertunjukan yang diadakan baik di lapangan, aula, gedung serbaguna, atau bahkan juga stadion bola.

Menonton konser sendiri menjadi sebuah aktivitas hiburan yang sangat menyenangkan, dapat menyaksikan musisi idola tampil dan berjoget serta bernyanyi bersama dengan banyak orang.

Namun, apakah Agan Sista tahu bahwa ada daerah yang menyelenggarakan konser dengan sistem yang berbeda?

Jika Agan Sista sering nonton konser berbaur menjadi satu antara laki-laki dan perempuan, di daerah Provinsi Aceh konser diadakan dengan cara yang berbeda GanSis. Antara penonton laki-laki dan perempuan dipisahkan tempat yang dibatasi dengan pagar sehingga tidak bisa joget bersama.

Apa sih faedah dari memisahkan tempat laki-laki dan perempuan pada acara gelaran konser?




1. Mencegah Pelecehan Seksual

Di tempat ramai dengan kondisi satu orang dengan orang yang lain tanpa jarak akan sangat rawan terjadi tindak pelecehan seksual begitupun dengan pertunjukan konser.

Dipisahkannya antara penonton laki-laki dan perempuan dapat mencegah pelecehan seksual yang kemungkinan besar dapat terjadi jika keduanya disatukan pada satu lokasi tempat GanSis. Ini merupakan manfaat pertama dari memisahkan antara tempat laki-laki dan perempuan saat gelaran konser di Aceh.

2. Mencegah Aksi Mesum

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tempat konser bisa menjadi tempat mesum oleh pasangan muda-mudi yang nonton konser berdua.

Biasanya akan ada momen muda-mudi yang nekat melakukan aksi mesum di tempat konser saat pertunjukan musik berlangsung, dan aksi ini dapat dicegah dengan memisahkan antara penonton laki-laki dan perempuan.

3. Memisahkan yang Bukan Muhrim

Aceh adalah provinsi yang menggunakan hukum agama dalam pemerintahannya, termasuk dengan adanya aturan tidak boleh mempertemukan dua orang yang bukan muhrim dalam satu tempat.

Pada gelaran acara konser yang mempertemukan laki-laki dan perempuan menjadi satu tempat tentu bukan hanya satu orang yang bukan muhrim, melainkan banyak orang dan itu sangat dilarang dan dianggap tidak pantas. Itulah sebabnya di Aceh penonton laki-laki dan perempuan dipisah.

4. Meminimalisir Pencurian

Meskipun sebenarnya pencurian tidak bisa diidentikkan dengan satu gender tertentu karena dari kedua gender juga ada yang menjadi pencuri, paling tidak saat dipisahkan antara laki-laki dan perempuan maka akan meminimalisir tindak kejahatan pencurian GanSis.



Itulah GanSis keunikan dari Provinsi Aceh pada gelaran konser di daerah tersebut dan manfaat atau faedah dari adanya aturan yang memisahkan antara penonton laki-laki dan perempuan.

Mungkin banyak orang perpendapat peraturan tersebut tidak seru atau kurang kerjaan, tapi pastinya aturan dibuat dengan tujuan tertentu.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan menambah wawasan dari Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 22-07-2022 23:34
goeltom25338186pakisal212bukan.bomat
bukan.bomat dan 25 lainnya memberi reputasi
20
10.3K
278
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.3KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.