Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anhardAvatar border
TS
anhard
OVERTHINKING!
Halo guys,

Pernah tidak kalian memikirkan hal – hal yang sebenarnya kita nga usah pikirkan? Yang tiba – tiba terbesit di pikiran kita, dan kadang ada yang tidak berguna, dan mengerikannya, kadang pikiran yang sangat membuat diri kita menjadi depresi tidak karuan? Jika kalian pernah, well berarti kalian dan saya masih menjadi human being , karena pada dasarnya, overthinking adalah peristiwa atau Tindakan yang sering kali terjadi pada manusia pada umumnya.

Loh? Kenapa saya yakin?

Yah tentu saja, karena tidak ada manusia yang terbentuk dari lahir A dan sampai akhir hidupnya tetap A, yang artinya manusia adalah sebuah makhluk hidup yang sangat kompleks, alias, tidak mudah untuk mendefinisikan seorang manusia begitu saja.

Ketika kita mau mendefinisikan seseorang, tidak akan mudah, karena MANUSIA DAPAT SERING KALI BERUBAH – UBAH.

OKEY, back to the topic, OVERTHINKING , itu jika diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia, yaitu Berpikir Berlebihan, dimana yang sudah harus nya terjadi begitu, tapi masih banyak yang dipikirkan.

Contoh bodohnya,

kenapa daging ayam warnanya putih, sedangkan daging sapi warnanya merah?”

Atau lebih bodohnya,

“kenapa orang tua yang laki – laki dipanggil ayah, dan yang perempuan dipanggil ibu?”

Yah jawabannya sebenarnya sederhana kan? Tapi seorang yang overthinking , pasti akan terus saja memikirkannya tanpa henti, dan kadang waktunya dapat terbuang karena memikirkan hal itu saja.

Jika hal yang di overthinking-kan hanya begitu, masih aman loh, yang berbahaya, jika kita overthinking kepada suatu masalah, atau seseorang, atau apapun itu.

Bisa saja membuat kita menjadi tidak bisa move on, galau, depresi, merasa bersalah, dan menyeramkan nya, dapat membuat kita menjadi tidak produktif.

Orang yang “sok positif” saja bisa loh menjadi overthinking, jangan berpikir orang yang tadinya sangat berpikir positif, tapi tidak bisa overthinking, tentu saja SALAH.

Apapun dapat terjadi kepada orang tersebut dan mengubah dirinya menjadi sangat overthinking, yang dikarenakan hal – hal yang mendadak atau mendapatkan efek kejut dari suatu peristiwa di hidupnya.

Jika orang yang positif dan berubah menjadi overthinking, dan dia menyadari, itu masih sangat baik dan tidak berbahaya, bahkan dia dapat cenderung berusaha untuk Kembali menjadi orang yang baik Kembali.

Namun, jika dia menjadi overthinking dan malah menutupi nya dengan “senyum palsu” ataupun malah mejadi “positif beracun”, saya mau katakan, orang ini sulit sekali untuk mendapatkan teman yang sejati.

Kenapa? Karena orang akan sadar, bahwa ‘positif’ yang dikeluarkan dari Tindakan, perkataan, itu semua berlebihan dan kadang tidak masuk akal, dan bahkan cenderung ‘beracun’.

Kenapa saya pakai istilah ‘beracun’ ?

Karena orang tersebut akan selalu mengeluarkan ke-positif-an nya kepada semua orang, untuk menutupi overthinking yang dia miliki, dan kadang itu membuat orang menjadi enggan untuk lebih dekat dengannya. Dan hal positif nya selalu tidak sesuai dengan keadaan yang ada, istilah nya, tidak make sense.

Maka dari itu teman – teman, saya hanya mau bilang, kita harus menerima, kita itu memang manusia yang sempurna dan serupa dengan ciptaanNya, namun percaya juga lah, kita ini juga merupakan makhluk yang tidak lepas dari kesalahan yang ada, dan masih banyak yang harus kita perbaiki, dari kita mulai hidup, hingga akhir hayat. Dan jika kita ada didalam hal OVERTHINKING, relaksasi pikiran kita dengan memikirkan hal yang baik saja, stop pikir yang buruk, karena itu hanya menyiksa diri kita tanpa henti!

DONE
LOVE YA!

....................HELLO, HELLO, HELLO!....................
Quote:



..............................HERE WE GO MY BLOG..............................
Quote:


see u there guys!
LOVE YA

emoticon-Kaskus Lovers
0
646
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.