asshidiq99Avatar border
TS
asshidiq99
Citayam Fashion Week Yang Sedang Tren Saat Ini

[ltr]
Fenomena Citayam Fashion Week, berangkat dari sebuah konten yang belakangan viral di platform tiktok. Kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, sering menjadi sorotan dan membanjiri berbagai macam media sosial di tanah air.

Hal ini karena terdapat peristiwa unik yang terjadi di kawasan tersebut. Lebih tepatnya dalam area selasar depan pintu MRT Dukuh Atas, para remaja puber berjalan dengan gaya dandanan yang nyentrik dan mencolok mata.

Kawula muda berusia belasan tahun tersebut rupanya adalah anak SCBD. Ya, SCBD yang dimaksud adalah plesetan kekinian dari Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok. Adanya fenomena anak SCBD yang eksodus besar-besaran ke kawasan elite di Jakarta sedang hangat diperbincangkan khalayak.

Istilah Citayam Fashion Week


Istilah Citayam Fashion Week itu sendiri sebetulnya muncul secara tiba-tiba dari netizen. Yang jelas  ini bukanlah sebuah event besar tahunan yang digelar dengan konsep terencana seperti Paris Fashion Week atau Jakarta Fashion Week.


Sebagian orang beranggapan bahwa istilah CFW ini lebih seperti sebuah ejekan atau sindiran kepada kaum marginal yang disebut sebagai anak gaul Citayam. Seolah, mereka tidak pantas beradu selera fashion di area Sudirman yang sejatinya merupakan tempat terbuka milik publik karena kurang mewakili anak gaul jakarta selatan.


Terlepas dari pro kontra mengenai Citayam Fashion Week. Hal ini semoga diharapkan tidak mengganggu ketertiban umum yang sebelumnya pernah terjadi kericuhan dikawasan ini.

Sumber
[/ltr]

pakisal212
pakisal212 memberi reputasi
7
3.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.