Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apakah Membenci Seseorang Itu Butuh Alasan? Ini Dia Fakta yang Bisa Dilihat Sekarang

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Apakah Membenci Seseorang Itu Butuh Alasan? Ini Dia Fakta yang Bisa Dilihat Sekarang
Marak seseorang membenci orang lain tanpa alasan, apakah membenci itu memang harus beralasan?


Membenci seseorang atau tidak suka terhadap seseorang, meskipun ini bukan tindakan yang terpuji dan tidak patut untuk dilakukan faktanya masih banyak orang yang membenci orang lain baik secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan.

Ketika seseorang membenci orang lain tentu biasanya akan selalu ada alasan yang menjadi sebab dari adanya akibat yaitu munculnya rasa benci atau ketidak sukaan terhadap orang yang dituju. Namun, di era modern yang serba digital seperti sekarang dimana semua orang bermain media sosial, membenci tanpa sebab bahkan kepada orang yang tidak dikenal sama sekali pun dapat terjadi dan tidak bisa ditampik adanya.

Meskipun membenci orang lain itu kembali lagi bukan perilaku terpuji dan tidak untuk dilakukan, lantas kenapa ada orang yang bisa membenci orang lain tanpa alasan?
Ini dia GanSis beberapa kemungkinan yang dapat menjadi penyebabnya.




1. Penyakit Hati

Alasan pertama yang dapat menjadi penyebab kenapa seseorang dapat membenci orang lain padahal tidak kenal dan juga tidak terlibat masalah dengan orang yang dibenci adalah penyakit hati GanSis.

Seseorang dapat membenci orang lain tanpa alasan jika memang orang tersebut memiliki penyakit hati seperti iri, dengki, atau bahkan juga sirik.

2. Ikut-ikutan

Orang sekitar yang bermasalah dengan seseorang kemudian Agan Sista ikut-ikutan membenci orang tersebut, ini juga merupakan bentuk membenci tanpa alasan GanSis.

Tidak seharusnya siapa musuh teman kalian lantas menjadi musuh kalian, karena memang belum pasti musuh dari teman kalian benar-benar salah dan bukan teman yang Agan Sista belalah yang memiliki kesalahan.

3. Stress

Orang yang memiliki masalah hidup sangat berat sampai berdampak pada stres dan sakit mental maka tidak akan pernah membutuhkan alasan untuk membenci orang sekitar.

Mereka akan selalu menyalahkan orang lain meskipun tidak mengenal sekalipun, karena memang diri mereka lah yang salah dan tidak beres kejiwaannya.



Berikut tadi GanSis fakta yang menjadi penyebab kenapa seseorang dapat membenci orang lain meskipun orang yang dibenci tidak memiliki kesalahan yang bisa dijadikan sebagai alasan. Kehidupan saat ini memang aneh dan kejam, jika Agan Sista tidak kuat mental dan bertahan dari kebencian atau cercaan dari orang sekitar maka kegilaan bisa kalian rasakan.

Perlu Agan dan Sista ingat, apapun bentuk kebencian entah itu yang beralasan atau tidak beralasan semua tidak dibenarkan. Hidup akan lebih damai jika tidak saling mengusik, membenci, atau bermusuhan.

Mudah-mudahan Agan Sista disini dapat mengambil pelajaran dari thread inu serta menjadi pribadi yang baik, tidak pendendam, dan pembenci.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 20-07-2022 07:45
Swararuri
Swararuri memberi reputasi
6
2.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.