Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lingkarpolitikAvatar border
TS
lingkarpolitik
Korban KKB Papua Asal Sumut Diterjang Belasan Peluru
Korban KKB Papua Asal Sumut Diterjang Belasan Peluru

Juda Guru Singa, warga Desa Sayum Sabah, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang menjadi salah satu korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua. Keluarga menyebut Juda diterjang belasan peluru hingga akhirnya meninggal dunia.

"Kalau almarhum ini di dada satu, di paha satu, di bagian belakang lebih dari 10 tembakan," ujar Dani Guru Singa, adik sepupu korban yang saat itu berada di Papua, ditemui detikSimut, di rumah duka, Senin (18/7/2022).

Dani pun mengaku sempat berbicara dengan korban sebelum meninggal dunia, saat itu korban Juda sempat meminta air untuk minum kepadanya.

"Jadi saya itu ketemu dengan almarhum, dia sudah berada di puskesmas. Dia kan berdua, yang satu tidak bernyawa lagi, dia orang timur. Dia (Juda) sudah kritis tetapi masih bertahan seperti itu," jelasnya.

Dani mengatakan saat dia tiba di puskesmas, dia pun sempat berbicara dengan abang sepupunya itu. Korban, kata Dani, sempat meminta minum kepadanya lantaran merasa kepanasan.

"Kita sempat berbicara. Dia minta minum, panas katanya. Baru saya suruh kawan ambil minum dan suster bilang jangan terlalu banyak kasih minum karena ini keluar banyak darah jadinya," ujar Dani.

Saat itu, korban masih terlihat kuat, Dani pun berupaya menyemangatinya sambil berdoa. Tak berapa lama, korban pun meninggal dunia.

"Jadi disaat itu dia masih kuat sekali. Saya pegang tangan dia dan saya berdoa di kupingnya supaya dia semangat. Mungkin dia sudah tidak bisa menahan rasa sakit lagi, ya dia tidak bisa diselamatkan lagi," ujar Dani.

"Kita sudah mohon juga kepada tim kesehatan. Mereka sangat berusaha tetapi keadaan di pedalaman ini pengobatan, perawat suster juga terbatas sedangkan korban banyak," tambah Dani.

Menurut Dani, ada sepuluh orang menjadi korban tewas oleh aksi kebiadaban KKB. Ada puluhan peluru bersarang di tubuh Juda.

Untuk diketahui, anggota KKB kembali berulah. Mereka melakukan penembakan hingga 10 orang meregang nyawa. Peristiwa itu terjadi di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Nduga, Sabtu (16/7).

Salah satu di antara korban bernama Juda Guru Singa. Dia merupakan warga Desa Sayum Sabah, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.

Pada pukul 00.30 WIB tadi, jenazah Juda tiba di rumah duka. Kemudian, pada pukul 10.00 WIB, korban dimakamkan di pemakaman keluarganya di desa setempat.

https://www.detik.com/sumut/hukum-da...belasan-peluru
0
609
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.