vidyazafiria057Avatar border
TS
vidyazafiria057
Inflasi Parah di AS, WNI Beberkan Harga Barang yang 'Meroket'
Warga negara Indonesia (WNI) yang merupakan mahasiswa matematika terapan di Washington State University, Zafran Arif, membeberkan harga sejumlah barang yang 'meroket' akibat inflasi di Amerika Serikat.
Zafran, yang kini tinggal di Kota Pullman, negara bagian Washington, mengaku harga pangan naik hampir mencapai dua kali lipat.

"Yang saya lihat sendiri, harga makanan itu sebenarnya sama aja, sama-sama naik. Harganya tidak sama [di tiap pasar], cuma sama-sama naik. Bahkan bisa hampir dua kali lipat, harga daging, kentang, ayam, ikan terutama. Itu naik semua," kata Zafran saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (16/7).

Selain itu, Zafran mengaku harga bensin naik hampir dua kali lipat.

"Yang lebih dirasakan lagi itu sebenarnya harga bensin. Itu benar-benar paling terasa sekali karena sudah hampir dua kali lipat. [Harga bensin] relatif murah di kota saya, yaitu awalnya sekitar US$2,7 [Rp40 ribu] per galon atau US$3 [Rp44 ribu] per galon, sekarang itu sudah [sampai] US$5,4 [Rp80 ribu] atau US$5,6 [Rp83 ribu] per galon. Dua kali lipat kalau dari US$2,7 [Rp40 ribu]," tuturnya.

Zafran juga mengaku bahwa harga hotel dan apartemen di sana ikut naik.

"Misalkan kita mau jalan-jalan, harga hotel, apartemen, atau airbnb itu sekarang sudah naik drastis dari sebelumnya," katanya.

"Lalu harga-harga makanan di restoran, restoran itu naiknya gila sekarang. Itu ya beruntun karena kelangkaan produk dan harga bahan pokok naik. Harga bahan pokok naik, restoran juga menaikkan harganya," ujar Zafran lagi.

https://info24jamterkini.blogspot.co...dpr-papua.html
0
870
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.