chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
Mahasiswa Baru di Makassar Dianiaya dan Dipaksa Senior Minum Miras
IVA Kriminal – Perpeloncoan oleh senior ke junior masih marak terjadi di dunia pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi. Baru-baru ini, sebanyak 11 orang mahasiswa baru (Maba) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaporkan menjadi korban perpeloncoan oleh seniornya.
Parahnya, aksi perpeloncoan mahasiswa senior itu memaksa para korban atau juniornya menenggak minuman keras (miras) dan akan dianiaya jika menolak.

Baca Juga :

2 Mahasiswa Indonesia Jadi Juara Kompetisi Pangan Global di AS

Bentrokan Pemuda di Maluku, Kompol Syahrul Terluka Kena Panah

Menurut informasi, aksi kekerasan yang dialami para mahasiswa baru itu terjadi usai menjalani masa orientasi pengenalan kampus (Ospek) di Kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando yang dikonfirmasi membenarkan perihak kasus itu. Kata dia, saat ini pihaknya telah menerima laporan para korban yang diduga telah dianiaya.
"Benar, ada laporannya. Itu para korban sudah melapor ke Polsek Rappocini," ujar AKP Lando saat dimintai konfirmasi, Kamis 14 Juli 2022.
"Katanya ada 11 orang yang diajak minun minuman beralkohol, cuma kita belum tahu berapa orang yang jadi korban," katanya lagi.

Lando menjelaskan, bahwa insiden yamg dialami ke-11 mahasiswa itu sekitar pukul 16.00 Wita, Selasa 12 Juli 2022 lalu. Saat itu, salah satu korban inisial MH mengaku dibawa ke kamar kos dan dipaksa minum miras dan karena mereka menolak aksi penganiayaan pun terjadi di waktu yang bersamaaan. 
"Jadi setelah mereka dianiaya mereka langsung melapor pada pukul 21.00 Wita. Sesuai keterangan korban bahwa mereka dibawa ke kamar kos dipaksa minum minuman beralkohol, dan  mereka yang tidak mau itu langsung dianiaya," ungkap AKP Lando.
Lando menyebut, bahwa saat ini pihaknya tengah mendalami kasus tersebut. Lando mengaku jika rekan-rekan dari korban MH yang juga dilaporkan sebagai korban perpeloncoan itu masih tengah diperiksa .
Lando juga menegaskan bahwa pihaknya juga sedang mengejar pelaku karena identitasnya sudah diketahui.
"Sementara kita tangani karena para saksi-saksi teman korban akan dimintai keterangan korban juga. Kemudian para pelaku sudah kita cari karena sudah diketahui identitasnya," katanya

https://www.viva.co.id/amp/berita/kr...miras?page=all

PREMAN BERSERAGAM JAKET ALMAMATER
pilotwaras108
pilotwaras108 memberi reputasi
1
863
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.