jhonthor501Avatar border
TS
jhonthor501
Anies Baswedan || Kemiskinan Warga DKI Bertambah || APBD Sekitar 400 Triliun Kemana ?


Jakarta -
Pegiat media sosial Yusuf Dumdum menanggapi berita yang beredar tentang kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, yang menyebabkan kemiskinan semakin meningkat di Jakarta, berdasarkan data BPS.

Menurut Yusuf Dumdum, Anies mendapatkan APBD sekitar 400 triliun tapi selama menjaabat sebagai Gubernur DKI Jakarta kemiskinan semakin naik.

"APBD skitar 400T tp 5 th menjabat gubernur DKI kemiskinan makin naik. Warga msih banyak yg blm punya jamban & air bersih," beber Yusuf Dumdum.
Ia juga mengungkapkan bahwa warga Jakarta masih banyak yang belum mempunyai jamban dan air bersih, dan Anies dinilai berantakan dalam mengurus DKI.

"Ini bru ngurus DKI amburadul gini. Yg dipamerkan cuma foto2 menipu disebarkan buzzer balai kota," cuit Yusuf Dumdum dalam akun Twitternya.
Menurut pegiat media sosial ini buzzer dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semakin kaya, namun kemiskinan warga DKI malah semakin meningkat.

"Buzzer Anies makin kaya, kemiskinan warga DKI bertambah!" pungkasnya yang dikutip dari Twitter @yusuf_dumdum, Jumat (17/6/2022).

Sumber

Jakarta Utara Krisis Air Bersih, Anies Baswedan Diteriaki: 5 Tahun Berkuasa Tapi Masih Begini, APBD Hampir Rp400 Triliun Kemana ?



Jakarta -
Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait krisis air bersih yang sedang terjadi di kawasan Jakarta Utara sekarang ini. Dimana sejumlah warga di tempat itu disebut sukar mendapat air layak konsumsi.

Chusnul Chotimah mengaku heran dengan kondisi tersebut, sebab dengan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI yang bernominal fantastis seharusnya Gubernur Anies Baswedan bisa dengan  mudah menyelesaikan masalah itu, namun nyatanya hingga di penghujung masa jabatannya, masih ada saja warga Jakarta yang terus terhimpit dan kesulitan hidup layak.

“Parah, menjabat sdh hampir lima tahun, APBD hampir 400 triliun tapi masih ada yg begini?” tulis Chusnul. Uangnya kemana itu?,” kata Chusnul Chotimah lewat cuitan di akun twitternya @ChusnulCh_ dikutip Populis.id Jumat (15/7/2022). 

Dalam cuitannya itu Chusnul Chotimah ikut membagikan cuitan politisi PSI Anthony Winza Prabowo yang baru-baru blusukan ke Jakarta  Utara dan menemukan warga setempat bersusah payah mendapatkan air bersih.

Dalam video yang diunggahnya,  Anthony tampak menunjukan air yang diambil dari sumur berwarna coklat yang tak layak konsumsi. 

“Ini air dipakai untuk masak juga?” tanya Anthony kepada warga setempat. 
“Buat mandi, kalau buat masak mah beli,” jawab ibu-ibu dalam video tersebut. 

Ibu-ibu anonim ini mengatakan dampak penggunaan air keruh itu untuk kebutuhan mandi dan mencuci juga memberi banyak dampak buruk, banyak warga justru terkena penyakit kulit.

“Ini leher saya, merah gak ? Karena apa ? Airnya kotor !!!” kata Ibu tersebut.

Sumber
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
6
2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.