Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
Unjuk Gigi Keelokan Danau Toba di Film 'Ngeri-Ngeri Sedap'


Merahputih.com - Suara debur ombak diterpa angin mengawal pandangan penonton menikmati panorama keelokan Danau Toba saat keluarga Domu berunding. Pak Domu (Arswendy Bening Swara Nasution), Mak Domu (Tika Panggabean), dan keempat anaknya, Sarma (Gita Bhebhita), Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel), akhirnya bisa berkumpul mencari solusi atas permasalahan keluarga.

Film Ngeri-Ngeri Sedap garapan sutradara Bene Dion Rajagukguk mengambil latar tempat di Danau Toba. Lokasi wisata ikonik Sumatera Utara tersebut memang memiliki kaitan erat dengan orang Batak. Selain keelokan panoramanya, Danau Toba dianggap bagian penting dari tanah leluhur.

Saat menyaksikan adegan keluarga Pak Domu, penonton mungkin tertarik mengujungi salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Keindahan Toba membuat kawasan dikelilingi tujuh kabupaten ini jadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia.

Pemadangan indah pepohonan menghijau dan hamparan danau nan luas bisa jadi amat melenakan wisatawan. Tambah tak ingin berpaling begitu melihat bagian perbukitan nan mengelilinginya.

Di sekitar danau, ada beberapa destinasi menawarkan keindahan alam, salah satunya Lembah Bakkara di Kabupaten Humbang Hasundutan. Lembah diapit dua bukit indah ini menawarkan wisata alam begitu eksotik.

Bagi kamu suka berfoto di tempat Instagramable, ada Puncak Sidiangkat dengan sarang burung di ketinggian. Dari kabupaten mana pun kamu memilih menikmati Toba, semuanya indah dan melenakan.



Buat kamu yang ingin menyegarkan tubuh dan terkena cipratan air terjun, juga bisa berkunjung ke Air Terjun Sitapigagan di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sianjur Mulamula, Samosir, tepatnya berada di tepi Danau Toba.

Sebelum mencoba segarnya air terjun Sitapigagan, kamu harus meminta izin terlebih dahulu ke makam leluhur yang dibentuk seperti rumah kecil. Lokasinya berada di sisi kanan air terjun. Kamu bisa menyampaikan doa dan menyalakan sebatang rokok di atas batu.

Air terjun Sitapigagan punya keunikan tersendiri, karena airnya mengalir melalui tebing bukit miring dan terlihat seperit perosotan wahana air. Warna air terjun tersebut tampak merah tua dan banyak beranggapan seperti kotor. Padahal kalau dimasukkan ke dalam suatu wadah, warna airnya bening. Terdapat pula batu-batu besar biasa dijadikan tempat foto bagi para wisatawan.

Belum lengkap rasanya ke Danau Toba jika belum mengunjungi Bukit Sibea-bea lokasi patung Yesus Kristus bak patung Christ the Protector di Brasil. Meski cuaca di sana cukup terik dan panas, tidak membuat lelah wisatawan untuk tetap mengabadikan momen.

Selain berfoto dengan patung Yesus Kristus, kamu juga bisa melihat pemandangan luasnya Danau Toba dari ketinggian. Bikin kamu enggak mau pulang deh!

Tak hanya menyuguhkan wisata alam, Danau Toba juga menawarkan wisata budaya. Salah sautnya, Desa Tomok. Desa terletak di bagian timur Pulau Samosir ini menampilkan sejumlah rumah adat khas Batak, makam raja-raja kuno, serta benda-benda peninggalan leluhur.

Tentu ada banyak sekali wisata di Danau Toba bisa kamu jelajahi. Yang pasti kalau kamu ke sini, rasanya ingin terus berlibur dan enggan kembali ke padatnya ibu kota.


Sumber
kabarotocom
newsbolaskor
side.id
side.id dan 6 lainnya memberi reputasi
7
928
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.