Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tangan dan Kaki Mudah Bentol atau Korengan? Waspada, Kemungkinan Gejala Darah Manis

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tangan dan Kaki Mudah Bentol atau Korengan? Waspada, Kemungkinan Gejala Darah Manis
Sering muncul bentol-bentol pada tangan dan kaki karena gigitan nyamuk sampai bikin korengan?
Waspada, kulit sensitif darah manis


Tangan dan kaki mudah bentol karena gigitan nyamuk dan sering muncul koreng yang disebabkan garukan karena gatal yang berlebih pada kulit. Kemungkinan besar Agan dan Sista ada yang mengalami kondisi tersebut.

Gatal-gatal pada kulit tangan dan kaki ini sering muncul kepada orang yang memang memiliki kondisi darah manis. Darah manis sendiri dalam istilah medisnya disebut dengan prurigo yang merupakan sebutan bagi orang-orang yang sering mengalami gatal-gatal pada kulit, mudah terluka, dan juga meninggalkan bekas koreng hitam pada kulit yang sebelumnya terluka karena digaruk.

Luka koreng dampak dari darah manis atau prurigo seringkali membuat banyak orang kurang percaya diri GanSis. Orang-orang yang mengalami darah manis biasanya akan merasa insecure untuk menggunakan pakaian lengan pendek atau celana pendek, karena dengan menggunakan pakaian pendek maka akan terlihat bekas-bekas koreng yang sulit dihilangkan.

Meskipun saat ini banyak beredar hand and body lotion yang diperuntukkan untuk menyamarkan bekas luka atau koreng, tapi dirasa butuh waktu untuk benar-benar menghilangkan bekas luka GanSis. Ditambah pada kondisi Agan Sista mengalami darah manis atau prurigo maka akan sangat sensitif terhadap gigitan nyamuk yang akhirnya akan kembali timbul koreng yang tidak sembuh-sembuh.

Lalu bagaimana cara mencegah prurigo atau darah manis?


Konten Sensitif


1. Hindari Stres

Dilansir dari berbagai sumber ternyata darah manis atau prurigo dapat terjadi karena penderita mengalami stres berlebih GanSis.
Akibat dari stres berlebih seseorang akan tidak terkontrol dalam menggaruk kulit yang gatal dan kemudian berdampak pada luka-luka pada kulit. Luka inilah yang nantinya akan meninggalkan bekas hitam yang sulit dihilangkan, sehingga untuk menghindari luka darah manis Agan Sista dapat mencegah atau menghindari stres.

2. Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Gatal-gatal pada kulit orang yang mengalami darah manis biasanya disebabkan oleh gigitan serangga seperti nyamuk atau yang lainnya GanSis.
Untuk mencegah gatal-gatal karena gigitan nyamuk maka GanSis disarankan untuk menggunakan lotion anti nyamuk atau serangga untuk menghindari gatal karena gigitannya.

3. Menghindari Cuaca Panas atau Lembab

Cuaca yang panas atau lembab juga dapat mengakibatkan kulit merasa gatal-gatal dan biasanya setelah gatal akan rawan digaruk GanSis. Dengan begitu hindari cuaca yang terlalu panas atau lembab agar kulit tidak gatal-gatal.

4. Tidak Menggaruk Kulit Berlebihan

Luka darah manis atau koreng pada kulit adalah disebabkan oleh garukan yang terlalu kencang dan mengakibatkan luka GanSis. Hindari menggaruk kulit dengan keras atau berlebihan merupakan cara untuk mencegah munculnya koreng yang sulit hilang.



Berikut tadi GanSis beberapa cara mencegah darah manis atau prurigo pada kulit tangan dan kaki.

Bagi Agan Sista yang memiliki perhatian khusus pada tangan dan kaki karena berpengaruh dengan penampilan, tentu saja koreng menjadi masalah besar. Itulah sebabnya darah manis atau prurigo harus dicegah agar tidak menghambat aktifitas Agan Sista karena perasaan kurang percaya diri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran baik bagi Agan Sista semua.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
drenovsky
drenovsky memberi reputasi
13
3.9K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.