Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Persipura U-16 siap tempur di Piala Prabowo


Persipura U-16 siap tempur di Piala Prabowo

Pemain Persipura Jayapura U-16 saat ujicoba dengan tim Papua United, Minggu (10/7/2022) di Lapangan Sepakbola Stadion Lukas Enembe, Jayapura,Papua. Skuad muda Mutiara Hitam akan meramaikan  Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 16-31 Juli.(Persipura/Adelio Putra) 

Jayapura, Jubi – Persipura U-16 terus memantapkan persiapan mereka jelang gelaran Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022. Skuad asuhan Moses Banggo itu akan bertarung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 16-31 Juli 2022. Untuk memantapkan persiapan, tim Persipura U-16 menantang Papua United dalam laga ujicoba yang digelar di Lapangan Latihan Sepakbola Stadion Lukas Enembe,
Minggu (10/7/2022), kemarin. Hasil imbang 0-0 diperoleh skuad muda Mutiara Hitam. 

“Persiapan kami sangat mepet. Dalam waktu satu minggu kami baru menggelar latihan. Dan masih dalam persiapan fisik,” ujar Pelatih Persipura U-16 Moses Banggo, usai ujicoba. 

Penyelesaian akhir menjadi catatan penting pelatih yang juga mantan pemain Persipura itu. Dari hasil ujicoba Persipura U-16, Moses mengaku penyerang depannya belum mampu menyelesaikan peluang gol didepan gawang lawan.

“Selama ini kami hanya fokus fisik, ke depan taktik dan strategi akan kami genjot khususnya penyelesaian akhir dari penyerang,” tambahnya. 

Manajer Persipura U-16 Heder Ali Fidmatan menyebut timnya memasang target juara. Nama besar Persipura dan wakil dari Papua yang notabenenya gudang pemain sepak bola wajib membawa pulang piala Prabowo ke Jayapura.

 “Kami serius menghadapi Piala Prabowo. Saya telah mengingatkan para pemain agar mempersiapkan mental serta tampil dengan semangat tinggi membawa nama Papua,” jelasnya 

Sebanyak 16 klub akan meramaikan Piala Prabowo Subianto 2022. Persipura berada di grup C bersama, Persib Bandung, Garuda Nusantara FC, dan ASIOP. Menurut rencana pasukan muda Mutiara Hitam akan bertolak ke Bogor pada tanggal 14 Juli nanti. 

“Persaingan tentu ketat, namun dengan komposisi tim yang ada kami tetao optimis bisa meraih juara. Yang terpenting fokus dan bermain sesuai dengan game plan pelatih,” pungkasnya.

  Turnamen sepak bola Nusantara Open akan digelar, mulai 16-31 Juli 2022, di Stadion Pakansari, Bogor. Turnamen ini memperebutkan Piala Prabowo Subianto sekaligus sebagai kick off, akan dibukanya akademi sepakbola yang akan didirikannya yaitu “Akademi Nusantara”. 

Akademi Nusantara merupakan akademi sepakbola bertaraf internasional, yang akan fokus membina para talenta muda yang potensial. Sebuah lompatan, agar sepakbola Indonesia, bisa berprestasi internasional. 

“Jadi, Nusantara Open merupakan, buah kepedulian Prabowo Subianto untuk kemajuan Sepakbola Indonesia. Turnamen ini untuk pencarian talenta-talenta sepakbola, khususnya U-16, melalui scouting terintegrasi, yang dilakukan Akademi Nusantara. Hal ini bertujuan untuk mencetak Generasi Emas yang bisa mewakili Indonesia di kancah dunia”, kata Aji Bintara, Ketua Pelaksana Turnamen Nusantara Open 2022. (*)

https://jubi.id/olahraga/2022/persip...piala-prabowo/


nggak mau kalah sama Piala Presiden sekarang ada Piala Prabowo Subianto.. 
tapi berguna untuk meningkatkan talenta para pemuda Indonesia khusus Papua emoticon-Big Grin
0
808
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.