lingkarpolitikAvatar border
TS
lingkarpolitik
Erick Thohir: IKN Rampung, Jakarta Bisa Jadi Sejarah Potensial



Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thorir mengatakan pembangunan Ibu Kota Negara Baru (IKN) akan menjadikan DKI jakarta sangat potensial untuk pembangunan tanpa meninggalkan nilai – nilai sejarah.

“Ketika nanti Ibu kota baru jadi, Jakarta ini akan jadi sangat potensial, kawasan yang bisa dibangun kembali tanpa meninggalkan sejarahnya,” kata Erick dalam peresmian Park Hyatt milik taipan Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Erick mengatakan, Jakarta juga memiliki potensi sebagai zona pertumbuhan baru. Sehingga kedepannya memiliki nilai investasi yang cukup menarik. Apalagi di kawasan Jakarta Pusat, ada banyak hal yang bisa disinergikan.

“Kawasan jakarta yang potensial ini bisa dijadikan zona pertumbuhan baru, saya setuju. Karena memang di kawasan pusat ini, ada banyak hal yang bisa disinergikan,” lanjut Erick.

Dia mencontohkan, gedung Sarinah merupakan salah satu hal yang mendorong banyak sinergi, utamanya dalam hal pengembangan UMKM. Selanjutnya, juga ada Sari Pan Pacific yang 50 persen kepemilikannya merupakan investasi BUMN.

“Jadi itu bisa digabungkan terus melingkar, disebelahnya Sari Pan Pacific yang 50 – 50 BUMN dan swasta. Kemudian, ada Gedung Bank Mnadiri, dan Sarinah Juga. Ya menteri investasi yang bertanggung jawab,” jelas dia.

https://money.kompas.com/read/2022/0...arah-potensial
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
3
1.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.