Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

georgebushjrAvatar border
TS
georgebushjr
Ustad Abdul Somad: Kata Ulama Tafsir, Mungkin Buddha dan Brahma itu Nabi
Jakarta – Pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS menyebut berdasarkan perkataan ulama tafsir dari Al-Azhar, Buddha dan Brahma kemungkinan adalah nabi.

Pernyataan ulama tafsir dari Al-Azhar soal kemungkinan Buddha dan Brahma adalah nabi disampaikan UAS lewat video ceramahnya yang tayang di kanal YouTube Islam Aswaja, seperti dilihat pada Senin 11 Juli 2022.

Dalam video berjudul ‘Apa benar sidharta gautama adalah nabi’ yang tayang dua tahun silam tersebut, tampak UAS tengah ceramah di atas mimbar.

Ustadz Abdul Somad pun kemudian menyebut bahwa setiap kaum ada nabinya.

“Setiap kaum ada nabinya. Lalu kenapa kita tidak pernah mendengar ada nabi di Pulau Sumatera? Ada nabi dari Kalimantan?,” ujar UAS.

Somad pun kemudian menjelaskan, ada nabi-nabi yang diceritakan dalam kitab suci. Namun, ada pula nabi-nabi yang tidak diceritakan.

“Ada nabi-nabi yang kami ceritakan, ada nabi-nabi yang tidak kami ceritakan,” kata Ustadz Somad sembari mengutip ayat Alquran.

Ia pun kemudian mengungkapkan, pernah mendatangi pengajian seorang ulama tafsir dari Al-Azhar. Menurut ulama itu, kata UAS, kemungkinan Buddha dan Brahma itu adalah nabi.

“Ada ulama tafsir dari Al-Azhar, saya datang di pengajiannya. Apa kata dia? Mungkin Buddha itu nabi, mungkin Brahma itu nabi,” ungkapnya.

Menurutnya, ia mendengarkan langsung ucapan dari ulama tafsir tersebut dan tidak lewat video youtube maupun perkataan rekannya.

“Saya dengar langsung, bukan tengok di youtube atau dari kawan. Mungkin Brahma itu nabi, mungkin Buddha itu nabi,” tuturnya.

Lebih lanjut, UAS pun berpendapat bahwa berdasarkan perkataan ulama tafsir dari Al-Azhar itu kemungkinan Buddha dan Brahma adalah nabi namun ajaran keduanya diselewengkan oleh orang-orang yang datang setelah mereka.

“Tapi setelah mereka meninggal ajarannya diselewengkan, dibengkokkan oleh orang-orang yang datang setelah itu,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/uas-kata...ahma-itu-nabi/

Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!
viniest
viniest memberi reputasi
-2
2.1K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.