Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Uskup Agung William Lori:Perintah Joe Biden Melindungi Akses Aborsi,SangatMengganggu
Uskup Agung William Lori: Perintah Joe Biden Melindungi Akses Aborsi, Sangat Mengganggu

- Minggu, 10 Juli 2022 | 16:47 WIB

Uskup Agung William Lori:Perintah Joe Biden Melindungi Akses Aborsi,SangatMengganggu
Uskup Keuskupan Agung William Edward Lori

BALTIMORE (Katolikku.com) -Ketua komite pro-kehidupan uskup AS pada hari Sabtu menyebut perintah eksekutif Presiden Joe Biden yang bertujuan melindungi akses aborsi “sangat mengganggu.”
“Sangat mengganggu dan tragis bahwa Presiden Biden memilih untuk menggunakan kekuasaannya sebagai Presiden Amerika Serikat untuk mempromosikan dan memfasilitasi aborsi di negara kita, mencari setiap jalan yang mungkin untuk menolak anak-anak yang belum lahir hak asasi manusia dan sipil mereka yang paling dasar, hak untuk hidup,” kata Uskup Agung William Lori dari Baltimore pada 9 Juli.
William Edward Lori adalah seorang prelatus Gereja Katolik Roma Amerika yang telah menjabat sebagai uskup agung ke-16 Keuskupan Agung Baltimore di Maryland sejak 2012.

“Daripada menggunakan kekuatan cabang eksekutif untuk meningkatkan dukungan dan perawatan kepada ibu dan bayi, perintah eksekutif presiden hanya berusaha memfasilitasi penghancuran manusia yang tidak berdaya dan tidak bersuara,” keluhnya.
Biden menandatangani perintah eksekutif 8 Juli sebagai tanggapan atas keputusan Mahkamah Agung Dobbs v. Jackson Women's Health Organization, yang mengembalikan pertanyaan tentang peraturan aborsi ke negara bagian.
Presiden menyebutnya "momen untuk memulihkan hak-hak yang telah diambil dari kami, dan momen untuk melindungi bangsa kami dari agenda ekstremis yang bertentangan dengan semua yang kami yakini sebagai orang Amerika."

Uskup Agung Lori mencatat, “Menanggapi keputusan Dobbs, saya menyerukan penyembuhan luka dan perbaikan perpecahan sosial, untuk refleksi yang beralasan dan dialog sipil, dan untuk bersatu membangun masyarakat dan ekonomi yang mendukung pernikahan dan keluarga, dan di mana setiap wanita memiliki dukungan dan sumber daya yang dia butuhkan untuk membawa anaknya ke dunia ini dengan cinta.”
“Dan sebagai pemimpin agama, kami berjanji pada diri kami sendiri untuk melanjutkan pelayanan kami pada rencana kasih Allah yang besar bagi pribadi manusia, dan untuk bekerja dengan sesama warga kami untuk memenuhi janji Amerika untuk menjamin hak untuk hidup, kebebasan, dan mengejar kebahagiaan bagi semua orang."

Uskup agung memohon Joe Biden “untuk meninggalkan jalan ini yang mengarah pada kematian dan kehancuran dan untuk memilih kehidupan. Seperti biasa, Gereja Katolik siap bekerja dengan Administrasi ini dan semua pejabat terpilih untuk melindungi hak hidup setiap manusia dan untuk memastikan bahwa ibu hamil dan orang tua didukung sepenuhnya dalam perawatan anak-anak mereka sebelum dan sesudah kelahiran.”
Joe Biden, seorang Katolik, telah berulang kali mendukung hak aborsi meskipun dengan ajaran Gereja Katolik bahwa kehidupan manusia harus dihormati dan dilindungi sejak saat pembuahan. ***

https://www.katolikku.com/news/pr-16...anggu?page=all

Diubah oleh dragonroar 11-07-2022 02:50
0
430
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.