Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

therminustAvatar border
TS
therminust
Motif pembunuh Shinzo Abe terkait dengan kelompok Agama: Gereja Unifikasi
https://gendai.ismedia.jp/articles/-/97322

Nama kelompok agama "Gereja Unifikasi" dinyatakan oleh Tetsuya Yamagami, yang menembak mantan Perdana Menteri Abe.

Pernyataan Tetsuya Yamagami (41 tahun), yang menembak dan membunuh mantan Perdana Menteri Shinzo Abe (67 tahun) dalam pidato jalanan, secara bertahap menjadi jelas. Mari kita klarifikasi isi pernyataan yang belum diberitakan media-media besar

Konten Sensitif


Telah dilaporkan bahwa Yamagami berkata, "Saya mencoba membidik anggota kelompok agama, tetapi saya pikir itu akan sulit, jadi saya membidik mantan Perdana Menteri Abe." Ini adalah agama baru yang telah dibicarakan dalam penipuan meramal dan pernikahan kolektif untuk beberapa waktu.

Yamagami menyatakan, "Saya bertujuan untuk mengetahui bahwa ibu saya adalah seorang penganut Gereja Unifikasi dan Shinzo Abe dekat dengan Gereja Unifikasi."


Konten Sensitif


Mengapa Yamagami berpikir bahwa Gereja Unifikasi memiliki hubungan dengan Shinzo Abe? Organisasi politik berbasis Gereja Unifikasi "Federasi Internasional untuk Kemenangan dan Koalisi" adalah kelompok konservatif yang didirikan pada tahun 1968, dan dikatakan terkait erat dengan anggota konservatif Partai Demokrat Liberal. Hubungan antara Tuan Abe dan Serikat Katsukyo telah dibicarakan secara online selama beberapa waktu.

Pada 12 September tahun lalu, Abe menghadiri rapat umum Federasi Perdamaian Universal (UPF) yang berafiliasi dengan bekas Gereja Unifikasi online di surat kabar Partai Komunis Jepang "Shimbun Akahata," yang memiliki hubungan permusuhan dengan Gereja Unifikasi . Saya ingin memberikan penghormatan kepada Anda semua, termasuk Presiden Hak Ja Han Moon, yang telah bekerja dengan UPF untuk menyelesaikan konflik di seluruh dunia, terutama untuk menyatukan Semenanjung Korea secara damai. "

Titik kontak antara Tuan Abe, seorang politisi konservatif pria, dan Gereja Unifikasi telah lama menjadi rahasia umum di antara para pejabat Nagatacho. Misalnya, dalam kasus seorang anggota Dewan Penasihat yang dekat dengan Tuan Abe, hubungannya sangat dekat sehingga dikatakan "gereja unifikasi sedang berjalan lancar", dan bahkan para eksekutif gereja unifikasi mengakuinya. bahwa "anggota itu dipilih dengan suara kita." ..

Juga terungkap bahwa lebih dari dua pistol disita di rumah Yamagami dan dia telah membuat beberapa bahan peledak. Dikatakan bahwa studio di rumahnya dipenuhi dengan bau mesiu, dan seperti pabrik kota, bahan kimia yang digunakan untuk membuat bahan peledak dan besi tua berserakan.

"Awalnya, itu dibuat dalam upaya untuk membunuh Tuan Abe dengan bahan peledak, tetapi jika ini tidak memungkinkan, dia mengubahnya menjadi pistol dan menyatakan bahwa itu selesai musim semi ini.

Pistol yang digunakan kali ini adalah dua buah pipa besi yang dihubungkan dengan pita perekat. Itu bisa ditembakkan dua kali, dan ada niat membunuh yang sengit. Yamagami juga diam-diam mengatakan bahwa dia bermaksud membunuhnya. "(Penyelidik)

"Saya membidik karena Gereja Unifikasi dan Abe dekat satu sama lain. Saya mengeluarkan pistol ketika saya membunuhnya. Saya memeriksa jadwal pemilihan Majelis Tinggi setiap hari di internet, dan saya datang ke Nara, jadi saya pikir itu adalah kesempatan."

"Saya tidak membidik karena alasan politik."

"Saya dulu membuat beberapa pistol, bahan peledak, dll di rumah. Saya mencari dan membuatnya dari Internet."

Yamagami mengatakan bahwa dia telah menyatakan. Tidak jelas dari pernyataan sejauh ini mengapa dia membakar dendam terhadap Gereja Unifikasi.

Namun, terungkap bahwa ibu Yamagami pernah menjadi penganut Gereja Unifikasi dan memberikan sumbangan dalam jumlah besar, mungkin karena itu dia dijatuhi hukuman kebangkrutan pada 21 Agustus 2002. Ada kemungkinan dia menargetkan Gereja Unifikasi dan Mr Abe dengan beberapa kebencian atas runtuhnya keluarganya.

Penyidik berbicara.

"Ibuku sangat percaya pada Gereja Unifikasi dan tampaknya masih aktif. Yamagami telah menyatakan bahwa dia melakukan kejahatan dengan meningkatkan kebencian bahwa hubungan antara ibunya dan Gereja Unifikasi menyebabkan kehancuran keluarganya. Dia sedang menyelidiki ibunya, tetapi tampaknya sangat antusias.

Sehari sebelum kejahatan, dia mengetahui bahwa Tuan Abe akan memberikan pidato di prefektur Okayama, dan dia mengejarnya. PC dan smartphone memiliki sejarah yang cukup panjang dalam mencari pistol dan bahan peledak. Tampaknya menjadi penembakan yang direncanakan, tetapi ada beberapa pernyataan yang tidak masuk akal. "

Para pejabat Partai Demokrat Liberal mengatakan.

"Fraksi terbesar, Tuan Abe, yang menguasai faksi Abe, telah meninggal, dan faksi Abe yang pemimpin berikutnya tidak jelas mungkin tersesat. Semua orang diam karena Tuan Abe ada di sana, tetapi akan sulit jika faksi itu ada. DIHAPUS.

Kelahiran pemerintahan Kishida adalah karena tag Tuan Abe dan Tuan Aso, tetapi jika ada celah, Tuan Kishida Ini akan menjadi situasi di mana saya tidak bisa dibodohi. Ini akan menjadi kemenangan yang luar biasa karena penembakan Mr Abe akan memberikan suara simpati, tetapi ada kemungkinan bahwa itu akan menjadi konflik di dalam partai. "




https://www.washingtonpost.com/world...ction-blinken/

TOKYO — Pria yang dituduh membunuh mantan pemimpin Jepang Shinzo Abe pada hari Jumat mengatakan kepada penyelidik bahwa dia yakin Abe terkait dengan kelompok agama yang dia tuduh atas kesengsaraan keuangan ibunya.

Pada hari Minggu, perwakilan Family Federation for World Peace and Unification yang berbasis di Tokyo, yang di Jepang sebelumnya bernama Gereja Unifikasi Jepang, mengkonfirmasi bahwa ibu pria itu adalah anggota.


Ibu tersangka tetap menjadi anggota tetapi belum muncul pada pertemuan baru-baru ini, kata perwakilan tersebut, yang dihubungi di nomor telepon kantor Tokyo tetapi menolak disebutkan namanya, dengan alasan privasi di tengah penyelidikan kriminal yang sedang berlangsung.

Tersangka, Tetsuya Yamagami, 41 tahun dari Nara, mengatakan kepada penyelidik bahwa dia menembak Abe karena dia yakin Abe terkait dengan kelompok yang dia benci, kata polisi Nara dalam jumpa pers.

Media Jepang, mengutip sumber polisi, kemudian melaporkan bahwa Yamagami mengatakan kepada penyelidik bahwa itu adalah kelompok agama yang ibunya menyumbangkan uang. Yamagami mengatakan kepada penyelidik bahwa ibunya telah bangkrut setelah sumbangan tersebut, menurut surat kabar Jepang Mainichi Shimbun, yang mengutip sumber-sumber polisi. Dia mengatakan keluarganya berantakan karena obsesi ibunya dengan kelompok itu, dan dia menargetkan Abe “karena kebencian,” lapor surat kabar itu .

Perwakilan gereja mengatakan bahwa dia tidak memiliki informasi tentang sumbangan ibu tersebut, dan bahwa organisasi tersebut sedang meninjau sumbangan yang mungkin telah dia berikan ke cabang Nara. Cabang Nara dan polisi Nara tidak dapat segera dihubungi melalui telepon pada hari Minggu. Pejabat gereja mengidentifikasi ibu tersangka sebagai Yoko Yamagami.

Tidak jelas apakah Yoko Yamagami adalah anggota dari beberapa organisasi keagamaan. Laporan berita Jepang mengatakan Tetsuya Yamagami ingin membunuh pemimpin sebuah kelompok agama yang penyelidik menolak untuk disebutkan namanya tetapi memutuskan untuk menargetkan Abe sebagai gantinya. Abe sedang berjuang untuk seorang anggota partai politiknya di Nara, timur Osaka, ketika dia ditembak mati.


Family Federation for World Peace and Unificationadalah nama untuk organisasi kontroversial yang dikenal sebagai Gereja Unifikasi, yang sekarang dikendalikan oleh janda Pendeta Sun Myung Moon.

Kantor Gereja Unifikasi AS mengatakan dalam sebuah pernyataan Sabtu bahwa kelompok itu mengutuk kekerasan dan bahwa "senjata tidak memiliki tempat dalam keyakinan atau praktik agama kami."
“Federasi Keluarga untuk Perdamaian dan Penyatuan Dunia (umumnya dikenal sebagai “Gereja Unifikasi”) ingin mengungkapkan keterkejutan dan kesedihan kami atas pembunuhan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Pikiran dan doa kami bersama keluarganya setelah tragedi ini," bunyi pernyataan itu .

Abe, seperti banyak pemimpin dunia lainnya termasuk mantan presiden AS Donald Trump, muncul di acara-acara terkait Gereja Unifikasi sebagai pembicara berbayar. Baru-baru ini, ia berbicara pada program September 2021 melalui tautan video.


Gereja Unifikasi adalah salah satu dari banyak agama baru yang aktif di Jepang. Anggota organisasi tersebut telah memberikan basis pemilih konservatif yang andal untuk partai konservatif Jepang yang berkuasa, Partai Demokrat Liberal (LDP), di mana Abe menjadi anggotanya, kata Jeffrey J. Hall, pakar aktivisme nasionalis di Kanda University of International. Studi.

“Mereka bukan satu-satunya blok pemilih yang religius dan konservatif memilih LDP, tetapi mereka adalah salah satunya,” kata Hall.

Markas LDP tidak dapat segera dihubungi melalui telepon pada hari Minggu.

Media arus utama Jepang belum menyebutkan organisasi keagamaan di mana Yoko Yamagami menjadi anggotanya. Kyodo News pada hari Minggu mengkonfirmasi bahwa seorang pejabat di kelompok agama yang dimaksud Tetsuya Yamagami telah mengkonfirmasi keanggotaannya, tetapi tidak menyebutkan nama kelompok tersebut.

Investigasi polisi sedang dilakukan terhadap motif tersangka, senjata rakitan yang diduga digunakannya, dan protokol keamanan yang diterapkan di acara Nara.



Pemilihan majelis tinggi juga berlangsung Minggu. Kemenangan LDP, di mana Perdana Menteri Fumio Kishida adalah anggotanya, akan membuka jalan bagi Kishida untuk memberlakukan beberapa kebijakannya yang paling ambisius dan kontroversial di tahun-tahun mendatang.

Kemudian pada hari Minggu, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan singgah di Tokyo untuk memberikan penghormatan kepada Abe, kata Departemen Luar Negeri.

Blinken berada di Asia Tenggara untuk pertemuan dengan para pemimpin dunia. Departemen Luar Negeri tidak merinci pejabat mana yang akan ditemui Blinken saat berada di Tokyo.

“Sekretaris Blinken akan melakukan perjalanan ke Tokyo, Jepang, untuk menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Jepang atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Abe Shinzo dan untuk bertemu dengan pejabat senior Jepang. Aliansi AS-Jepang adalah landasan perdamaian dan stabilitas di Indo-Pasifik dan tidak pernah sekuat ini,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price dalam sebuah pernyataan, Minggu.

Blinken dijadwalkan berangkat dari Bangkok menuju Tokyo pada Minggu malam waktu setempat.

https://www.washingtonpost.com/world...ction-blinken/




Pelaku & Gerejanya sendiri sudah konfirm ya, 

Kepolisian Jepang masih menahan2 menyembunyikan identitas kelompok Agama tsb, 

Kemungkinan besar agar tidak terjadi konflik horisontal sipil, 

Karena Gereja Unifikasi berasal dari Korsel, di Jepang cukup banyak penduduk etnis Korea keturunan era perang lampau

Dan di Jepang sendiri ultranasionalis pernah bersinggungan dengan etnis minoritas Korea
Diubah oleh therminust 10-07-2022 15:59
tepsuzot
tepsuzot memberi reputasi
1
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.