D.D.o.SAvatar border
TS
D.D.o.S
Komnas Anak Kecewa Kak Seto Jadi Saksi Membela Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual,
Komnas Anak Kecewa Kak Seto Jadi Saksi Membela Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual, Warganet: Miris! (Judul Panjang)



PIKIRAN RAKYAT - Nama Kak Seto terseret menjadi saksi dari terdakwa Julianto Eka Putra, pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) atas dugaan kasus pelecehan seksual terhadap muridnya sendiri.
Pada sidang terakhir yang beragendakan saksi yang meringankan Julianto Eka Putra, kehadiran Kak Seto atau Seto Mulyadi membuat banyak orang kecewa.
Pasalnya, Kak Seto selama ini dikenal sebagai sahabat anak justru menjadi saksi dan meringankan terdakwa dugaan kasus pelecehan seksual Julianto Eka Putra.
Akun Instagram Komisi Nasional Perlindungan Anak atau Komnas Anak @komnasanak ungkapkan kekecewaannya terhadap Kak Seto.

Dalam unggahan tersebut, Komnas Anak mengatakan jika sahabat anak Indonesia atau Kak Seto bisa menjadi saksi ahli dari tersangka kasus kekerasan seksual.

"Sahabat anak Indonesia, kok bisa Orang yg dikenal sebagai tokoh perlindungan anak menjadi saksi ahli dari tersangka kasus kekerasan seksual, di SPI Kota Batu," tulis Komnas Anak.
"Rasanya sangat tidak patut bahkan mungkin salah ketika keilmuannya digunakan untuk meringankan terdakwa perkara kekerasan seksual pada anak," tulisnya.

Selain itu, Komnas Anak pun bertanya tanya mengapa Kak Seto bisa menjadi saksi ahli yang meringankan pada kasus seksual terhadap anak.

"Bahasanya disebut 'saksi ahli yang meringankan' pelaku kekerasan seksual pada anak. Menurut Sahabat Anak Indonesia semua gimana?!?" tulis Komnas Anak.
Tentunya hal ini pun tuai komentar warganet yang ungkapkan kekecewaannya pada Kak Seto.
"Kalo memang benar adanya begitu, saya jujur kecewa dgn tindakan beliau yg satu ini," ucap natalia3hastuti.

"Miris seharusnya membela korban malah meringankan pelaku," ucap destiyudiawati.

"Kak Seto Sahabat Anak & Sahabat 'Motivator'," tutur renyab.
Seperti diketahui dugaan kekerasan seksual yang dilakukan pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia, Kota Batu, Malang, Julianto Eka Putra baru-baru ini kembali disorot publik lantaran dua korban pemerkosaannya, buka suara di podcast Deddy Corbuzier.***

KAK SETO

hmmm, kak seto sahabat anak, emoticon-Embarrassment
jiresh
jiresh memberi reputasi
6
2.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.