mat_indonAvatar border
TS
mat_indon
Pemuda Pribumi Ribut dengan Warga di Cileungsi
Pemuda Pribumi Ribut dengan Warga di Cileungsi: Tak Diterima Ditegur Main Gitar, Lempar Genteng Hingga Hancur

SUMBER: https://jurnalmedan.pikiran-rakyat.com/ragam/pr-1494916660/pemuda-pribumi-ribut-dengan-warga-di-cileungsi-tak-diterima-ditegur-main-gitar-lempar-genteng-hingga-hancur

Tanzielal Aziezir
4 Juli 2022, 18:21 WIB


Pemuda Pribumi Ribut dengan Warga di Cileungsi /TikTok/@dinapamaliaa

video1
video2
video3
video4

JURNAL MEDAN - Viral di TikTok, sekolompok pemuda yang mengaku pribumi ribut dengan seorang warga karena tidak terima ditegur saat bermain gitar di Pasir Angin, kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kejadian tersebut viral di TikTok yang yang diunggah oleh akun @dinapamaliaa. Dimana kejadian tersebut terjadi pada hari Dini Hari pukul 00.30 WIB, Senin 4 Juli 2022.

Terlihat awalnya sekelompok pemuda yang berjumlah sekitar 15 orang tengah bermain gitar di depan halaman rumah dari sang pemilik akun @dinapamaliaa.

Karena telah memasuki waktu 00.30 WIB, Dina bersama sang suami menegur baik-baik para pemuda tersebut agar menghentikan permainan gitar mereka. Hal tersebut dilakukan karena telah mengganggu kenyamanan mereka.

"Capek banget jam segini pada nongkrong depan rumah sambil nyanyi-nyanyi pake gitar. Padahal udah ditegur baik-baik, tapi ada ngeyel," ujar dina, dikutip jurnalmedan.pikiran-rakyat.com dari @dinapamaliaa.

Alih-alih menerima dari nasehat Dina dan sang suami, sekelompok pemuda tersebut justru menendang pagar rumah mereka. Sontak Dina dan keluarga keluar rumah dan mempertanyakan hal tersebut kepada para pemuda yang tengah bermain gitar.

"Disini kejadiannya karna mereka ditegor karena main gitar udah jam 1 mlm. Mereka ga terima, malah nendang pager," sambungnya.

Sekelompok pemuda tersebut justru tidak menerima teguran dari warga, bahkan mereka menganggap diri mereka adalah seorang pribumi yang bebas melakukan apa saja di tempat tersebut.

Cekcok tak bisa dihindarkan hingga akhirnya datang seorang warga lain yang melerai mereka, bukannya membaik para pemuda yang mengaku sebagai warga pribumi tersebut justru melempar genteng rumah dari Dina dan suami.

"Mereka nimpukin rumah pake genteng," ungkap Dina.

Atas kejadian tersebut Dina bersama keluarga sudah melaporkan kejadian itu kepada pihak setempat yakni RT dan RW, sebelum melaporkan tindakan mereka tersebut kepada pihak Kepolisian atas dasar perbuatan tidak menyenangkan serta pengancaman.

"Aku udh coba lapor rt tadi pagi,nnti katanya rt mau bilang k rw nya,kita liat dlu gimana . Kalo gaada pergerakan kita langsung lapor polisi atas pasal perbuatan tidak menyenangkan dan pengancaman," pungkas Dina.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba

---------------------
Logikanya bagaimana, orang yang mengakui dirinya pribumi merasa berhak berbuat sesukahatinya? 
4l3x4ndr4
4l3x4ndr4 memberi reputasi
6
1.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.